Aplikasi

Cara Bikin Room di Clubhouse

Clubhouse menyediakan ruang bercengkrama lewat suara bernama Room. Anda bisa membuat Room sebanyak yang diinginkan, kemudian mengakhiri room jika dirasa sudah tidak lagi menarik untuk diikuti.

Di dalam room juga ada beberapa fitur yang dipersiapkan untuk memudahkan Anda dalam berinteraksi sekaligus mengelola room.

  • Untuk mulai membuat room, jalankan Clubhouse kemudian Anda akan langsung menemukan tombol Start a Room.

  • Pilih salah satu dari tige jenis room yang ditawarkan, tergantung tujuan room Anda. Open artinya, room bisa diakses oleh siapapun. Social, berarti room hanya bisa dimasuki oleh pengikut Anda. Terakhir Closed, berarti Anda bisa mengundang orang-orang tertentu untuk bergabung ke room.

  • Room akan langsung dibuat, dan Anda pun akan secara otomatis tergabung dengan posisi mikrofon dalam hidup.

  • Di bagian kanan atas ada tombol tiga titik yang bila di-tap, maka Anda akan mendapati beberapa menu, seperti membagikan room, mencari room, melaporkan masalah audio dan mengakhiri room.
  • Di bagian bawah, ada beberapa tombol seperti tombol ikon tambah, kemudian ruang angkat tangan untuk teman yang mengangkat tangan pertanda ia meminta untuk bicara, dan terakhir tombol mikrofon untuk mematikan dan mematikan suara.

  • Terakhir ada tombol Leaving quitly yang berguna untuk meninggalkan room tanpa diketahui oleh anggota room yang lain.

Baca Tips Lain Seputar Clubhouse

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter