[Panduan Pemula] Cara Bikin Siaran Langsung (Live Streaming) dengan Bigo Live Android

BIGO Live kerap jadi pilihan kawula muda yang ingin eksis di dunia maya, atau sekadar mencari hiburan

Sobat tentu sudah mengenal dengan baik aplikasi siaran langsung, Bigo Live yang mulai marak digunakan di Indonesia sejak pertengahan tahun 2016 lalu. Terlepas dari kontroversi yang menyertai, Bigo Live memendam potensi besar untuk berkembang.

Nah, jika sobat sudah mengenal tapi belum mencoba layanannya. Tutorial ini bisa membantu Anda bagaimana caranya bikin siaran langsung (live streaming) sendiri dan jadi selebritis di sana.

  • Jalankan Bigo Live di smartphone Anda, atau unduh Bigo Live dari Play Store jika belum punya. Saat pertama dijalankan, Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Ada tiga pilihan, via Facebook, Google atau nomor ponsel.

  • Begitu sudah login, Anda bisa langsung membuat siaran langsung dengan men-tap tombol bundar di bagian tengah.

  • Bikin dulu judul dan tag, kemuidan ubah ikon jika perlu. Setelah itu, tap tombol Go Live untuk memulai siaran.

  • Sembari live, Anda juga bisa melakukan beberapa hal secara bersamaan. Misalnya membuat screenshot, menambahkan stiker, mengirim pesan dan mengamati siapa saja yang berkomentar atau memberi tanda hati. Penonton siaran Anda akan ditampilkan di bagian atas, sedangkan tool-tool pelengkap diletakkan di bagian bawah.

  • Untuk membalas komentar, tap tombol menu kedua dari kiri Anda. Perhatikan ikon masing-masing untuk mengetahui apa fungsi sebenarnya.

  • Untuk mengakhiri siaran langsung, tap tombol Back (kembali) lalu tap Confirm.

  • Setelah siaran langsung ditutup, Anda akan memperoleh rincian lengkapnya seperti informasi jumlah penonton, jumlah hati, durasi, fans dan lain-lain.

Selain membuat siaran langsung, di Bigo Live Anda juga bisa bertindak sebagai penonton dan menyaksikan video-video siaran dari pengguna lainnya.

Application Information Will Show Up Here