1. Entrepreneur

6 Cara Cek Nomor Indosat via Dial-up, via Operator dan Aplikasi

Sedikitnya ada 6 cara cek nomor Indosat yang akan dibahas di tutorial ini. Penyebabnya mengapa orang suka lupa, tidak lain karena cukup banyaknya jumlah angka yang terdapat pada nomor telepon smartphone milik kita tentunya membuat kita memerlukan waktu untuk menghapal nomor tersebut.

Ditambah, tersedianya layanan fitur dual sim di beberapa smartphone terkadang membuat kita memiliki nomor lebih dari 1.

Maka dari itu, banyak operator yang telah memberikan layanan untuk mengecek nomor telepon jika sewaktu-waktu Anda lupa. Salah satunya adalah Indosat.

Jika Anda menggunakan nomor Indosat, namun lupa mencatat nomor ketika baru membeli kartu perdana, ataupun lupa walau sudah menghapal, Anda dapat menggunakan beberapa cara seperti di bawah ini :

Cara Cek Nomor Indosat Via Dial Up

Sebelum munculnya berbagai aplikasi yang didukung oleh teknologi seperti aplikasi myIM3, cara ini merupakan cara pertama dan cara lama yang dapat Anda lakukan guna mengecek nomor Indosat milik Anda. Berikut cara-caranya :

  • Tekan *123*30# atau 123*7*2*1# atau *888*1*1# .
  • Pilih tombol OK/ YES/ CALL.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian nomor Indosat milik Anda akan muncul pada layar smartphone Anda.

Cara Melihat Nomor Indosat Via Aplikasi myIM3

Seperti yang telah disebutkan di atas, aplikasi ini muncul seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi. Tak hanya Indosat, beberapa operator lain juga menyiapkan atau menyajikan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk dapat menikmati semua layanan yang disediakan. Salah satunya adalah layanan untuk dapat mengecek nomor telepon. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor Indosat melalui aplikasi myIM3 :

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi myIM3 di Play Store ataupun App Store.
  • Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi dan lakukan registrasi.
  • Selesai melakukan registrasi, Anda akan menerima SMS berisi kode verifikasi yang harus dimasukkan ke aplikasi.
  • Anda akan langsung dialihkan ke halaman utama aplikasi. Selain dapat mengecek nomor, di aplikasi ini Anda juga dapat menikmati layanan Indosat lainnya seperti jumlah pulsa, jumlah kuota internet, dan lain sebagainya.

Cek Nomor Indosat via Bantuan Operator

Selain dapat menggunakan ke-2 cara di atas, Anda juga dapat menggunakan cara ini. Yaitu dengan melakukan panggilan ke customer service Indosat Ooredoo.

  • Tekan nomor 111 bagi Anda yang menggunakan layanan pascabayar Matrix Ooredoo. Panggilan ini tidak dipungut biaya apapun
  • Tekan nomor 100 atau 185 bagi Anda yang menggunakan layanan prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Untuk panggilan ini akan dikenakan tariff sebesar Rp400,00
  • Apabila Anda memiliki kendala seperti kehabisan pulsa, Anda dapat menggunakan telepon rumah dengan menghubungi nomor +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000.

Cek Kartu Indosat via Modem PC

Bagi Anda yang memiliki modem dengan menggunakan nomor Indosat, maka ini bisa menjadi salah satu cara yang dapat Anda gunakan.

  • Pastikan bahwa modem yang Anda gunakan telah aktif dan sudah terhubung ke laptop/PC.
  • Buka aplikasi koneksi manajer kemudian buka menu USSD.
  • Tekan *123*30# lalu klik tombol “Kirim” atau “Send”.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi kartu Indosat milik Anda.

Cara Mengecek Nomor Kartu Indosat Via Wesbsite resmi Indosat

  • Setelah selesai mengisi data yang diperlukan, jangan lupa untuk memberikan tanda centang pada tulisan Im not a robot untuk proses verifikasi.
  • Kemudian pilih tombol Periksa untuk dapat mengetahui nomor Indosat milik Anda. Dengan catatan bahwa Anda sudah pernah mendaftarkan atau melakukan registrasi nomor Indosat yang Anda miliki sebelumnya ke 4444.

Cara Mengecek Nomor Indosat dengan Melakukan Panggilan dan kirim SMS Kepada Orang Terdekat

Cara ini juga merupakan cara simple yang dapat Anda gunakan. Anda hanya perlu menghubungi atau mengirim SMS kepada orang terdekat Anda dan meminta tolong untuk mencatat nomor telepon yang Anda gunakan. Cukup simple bukan?

Itu dia tadi 6 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor Indosat milik Anda. Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again