Google Analytics -->
Operator

5 Cara Cek Nomor Telkomsel, Solusi Bagi yang Pelupa

Cukup mengejutkan, karena banyak pengguna Telkomsel masih bingung cara cek nomor mereka sendiri. Hal semacam ini terjadi khususnya pada pengguna baru atau mereka yang mudah lupa.

Saat ini Telkomsel mempunyai beberapa produk, paket, serta layanan. Di antaranya kartuHalo simPATI, Kartu As, Telkomsel LOOP, by.U dan masih banyak lagi. Banyaknnya pengguna Telkomsel di Indonesia juga membuat Telkomsel berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para penggunanya.

Maka dari itu, Telkomsel menawarkan berbagai kemudahan untuk menjawab persoalan atau keluhan serta pertanyaan yang dimiliki oleh penggunanya. Salah satunya adalah persoalan mengenai nomor telepon.

Baca juga:4 Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel Terlengkap

Kendati demikian, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor Telkomsel milik Anda apabila Anda tidak menghapalnya:

Cara Cek Nomor Telkomsel Via Dial Up

Salah satu cara umum yang dapat digunakan oleh semua pengguna kartu Telkomsel untuk dapat mengetahui nomornya adalah dengan cara mengetikkan kode dial up atau USSD pada smartphone.

Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk dapat mengetahui nomor telepon Anda, kemudian Anda hanya akan dikenakan tariff sebesar Rp100 jika menggunakan cara ini.

  • Tekan *808#.
  • Pilih tombol OK/ YES/ CALL.

  • Tunggu beberapa saat, kemudian nomor Telkomsel milik Anda akan muncul pada layar smartphone Anda.
  • Selain itu, Telkomsel juga akan mengirimkan SMS melalui nomor 98888 yang berisi nomor Telkomsel milik Anda.

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya yang juga harus Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi khusus dari Telkomsel. Sayangnya, cara ini hanya dapat digunakan apabila Anda telah mendaftarkan nomor telepon milik Anda pada aplikasi MyTelkomsel. Jadi, cara ini memang dapat digunakan apabila Anda sudah ingat kemudian lupa ataupun ragu dengan nomor milik Anda. Namun, apabila Anda benar-benar lupa atau sama sekali tidak ingat, Anda dapat mencoba cara yang lain.

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pastikan Anda sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel pada smartphone Anda, dan sebelumnya sudah pernah melakukan registrasi.
  • Buka aplikasi, jika sebelumnya Anda sudah pernah log in, maka nomor Telkomsel milik Anda sudah terisi secara otomatis.
  • Kemudian klik Lanjut

  • Anda akan mendapatkan pesan dari TSEL-APPS yang berisi link untuk dapat login ke aplikasi

  • Klik link, lalu Anda akan secara otomatis dialihkan ke aplikasi MyTelkomsel. Nomor Anda akan berada di sebelah pojok kiri atas.

Cara Melihat Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Cara ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara yang cukup simple namun memerlukan waktu. Selain itu, jika menggunakan cara ini pengguna akan dikenakan tarif sebesar Rp300 – Rp400 per panggilan.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba cara ini. Anda hanya perlu menghubungi nomor 188 agar dapat langsung terhubung dengan customer service Telkomsel.

Cek Nomor Telkomsel dengan Melakukan Panggilan dan kirim SMS Kepada Orang Terdekat

Cara ke-4 yang dapat Anda coba untuk mengetahui kembali nomor telepon Anda adalah dengan melakukan panggilan atau mengirim pesan kepada orang terdekat Anda.

Anda hanya perlu menghubungi atau mengirim SMS kepada orang terdekat Anda dan meminta tolong untuk mencatat nomor telepon yang Anda gunakan.

Cek Nomor Telkomsel dengan Mengunjungi GraPARI

Cara terakhir yang juga dapat Anda coba adalah dengan mengunjungi gerai GraPARI milik Telkomsel. GraPARI adalah akronim dari Graha Pari Sraya yang dijadikan nama pusat layanan pelanggan Telkomsel.

Cara ini merupakan langkah terakhir yang dapat Anda lakukan apabila tidak bisa melakukan beberapa cara yang telah disebut sebelumnya.

Anda hanya perlu mengunjungi gerai GraPARI terdekat lalu sampaikan segala keluhan ataupun pertanyaan yang ingin Anda ajukan secara langsung ke pegawai Telkomsel.

Namun, cara ini bisa dibilang lebih rumit daripada cara yang lain, karena akan memakan waktu yang cukup lama terlebih apabila gerai yang Anda kunjungi sedang ramai.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter