Cara Cetak Pas Foto 3x4 di Word dan Photoshop

Langkah-langkah ini bisa anda ikuti ketika ingin mencetak pas foto, mudah dan cepat!

Apabila anda ingin mencetak foto untuk keperluan anda tetapi merasa tidak mahir dalam menggunakan aplikasi mengedit foto, tak perlu khawatir karena ada solusi yang bisa anda ikuti untuk mencetak foto anda menggunakan Microsoft Word. ini dia cara cetak pas foto 3x4 tanpa ribet yang bisa anda ikuti:

Cara Membuat Ukuran Foto 3x4 di Word

Microsoft Word adalah aplikasi Microsoft Office yang biasanya digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pekerjaan anda salah satunya seperti mengedit, maka dari itu anda yang ingin mencetak pas foto dengan langkah-langkah yang mudah, anda bisa mengikuti dibawah ini:

  • Bukalah Microsoft word yang ada pada perangkat anda.

  • Kemudian masukan foto yang anda ingin cetak menggunakan cara Ctrl+C dan Ctrl+V sehingga foto anda bisa terpaste di word anda. Anda juga mengklik fitur pictures di layar word anda yang paling atas sebelah kiri setelah anda menekan fitur Insert.

 

  • Setelah foto anda masuk ke dalam word, anda bisa klik kanan pada gambar anda dan memilih opsi Size and Position.
  • Selanjutnya anda bisa menghilangkan centang pada kolom “Lock Aspect Ratio” dan “Relative to Original Picture Size”. Anda bisa menentukan ukuran foto  sesuai keinginan anda pada daftar tabel ukuran foto yaitu dengan pilihan 2x3, 3x4 maupun 4x6.

  • Apabila anda sudah menentukan ukruan foto baik tinggi maupun lebar, anda bisa mengklik close pada menu yang ada pada layar Word anda.
  • Selanjutnya anda bisa menekan Ctrl+P untuk print foto anda, tapi apabila anda ingin mencetak dengan jumlah foto yang banyak, anda bisa meng-copy paste foto tadi sesuai dengan jumlah yang anda inginkan.

 

Cara Cetak Pas Foto di Photoshop

Apabila anda ingin menghemat waktu, anda bisa menggunakan aplikasi photoshop, tentunya anda bisa menggunakan berbagai versi dari Adobe Photoshop itu sendiri, berikut ini langkah-langkah mudah yang anda bisa ikuti:

  • Buka Adobe Photoshop anda dan pilihlah File dan klik New.
  • Pilih ukuran kertas anda dengan memilih Preset dan ubah clipboard menjadi International Paper dan pilihlah ukuran A4 dengan resolusi 300 pixel/Inch.

 

  • Masukan foto ingin anda cetak dengan cara memilih tombol File kemudian menekan open dan pilihlah file foto tersebut.
  • Kemudian anda bisa bisa membuat foto yang anda inginkan ukurannya dengan menggunakan fitur cropping.

 

  • Setelah anda crop, anda bisa memindahkan foto tadi ke kertas A4 kosong yang tadi sudah anda buat di step awal.
  • Apabila anda ingin memperbanyak gambar anda bisa memperbanyak jumlahnya dengan menekan Alt Klik foto tersebut.

Mudah bukan? Sekarang anda tidak perlu kebingungan memakai banyak aplikasi editing foto untuk mencetak foto sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Selamat mencoba!

Gamba Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again