Go-jek tentu bukan perkara baru di kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung. Jasa transportasi berbasis online ini menjadi fenomena karena inovasi, kemudahan dan juga “kehebohan” yang diciptakan. Kendati sudah marak digunakan, saya yakin masih banyak pengguna smartphone Android yang masih bingung bagaimana cara mendaftarkan akun di aplikasi Go-jek.

Untuk dapat menikmati semua layanannya, Anda memang diwajibkan mengunduh dan mendaftarkan akun, termasuk melakukan verifikasi alamat email dan nomor ponsel.

  • Install dahulu aplikasi Go-jek dari Play Store, kemudian jalankan.
  • Saat pertama kali beroperasi, aplikasi akan meminta email dan sandi. Tetapi karena Anda belum terdaftar, maka daftarkan diri Anda terlebih dahulu dengan menyentuh menu Register. Isi formulir email, nama dan nomor ponsel.

  • Setelah menekan tombol Register, sistem akan mengirimkan empat digit kode ke nomor ponsel yang didaftarkan. Masukkan keempat kode tersebut lalu tap Submit.

  • Jika berhasil, Anda akan langsung dihantarkan ke menu utama Go-jek. Dari sana Anda bisa memesan berbagai layanan yang mereka sediakan, mulai dari Go-ride, Go-food, Go-Shop, Go-Mart dan lain sebagainya. Untuk melakukan verifikasi email, masuk ke My Account dan klik menu verifikasi di bagian teratas. Selanjutnya tinggal cek email dan klik tautan yang dikirimkan di badan email.

Sumber gambar header Go-Jek.