Cara Daftar dan Menikmati Musik dari Spotify di Smartphone Android

Setelah Windows, kali ini kita akan mencoba menggunakan layanan Spotify di perangkat Android

Sebelumnya Dailysocial sudah memberikan tutorial lengkap cara daftar dan menggunakan layanan Spotify dari perangkat Windows. Sebagai pelengkapnya, kali ini kami akan membahas topik yang sama tapi melalui perangkat Android.

Tanpa berlama-lama, berikut langkah demi langkah menikmati hiburan musik di layanan Spotify via Android.

  • Jalankan aplikasi Play Store di smartphone Android Anda, kemudian temukan aplikasi Spotify. Lalu install dan jalankan seperti menjalankan aplikasi lainnya.

  • Setelah terbuka, tap opsi Sign Up lalu pilih opsi daftar via Facebook atau mengisi formulir yang disediakan. Jika sudah, aplikasi Spotify sudah bisa dinikmati melalui headset atau speaker, sesuai selera Anda.

  • Di menu paling kiri ada pilihan Search, Browse, Radio, Your Music dan paling bawah ada opsi Go Premium. Untu menemukan musik paling mudah, dapat menggunakan opsi Browse - Charts, lalu pilih Indonesia Top 50 atau sesuai selera. Berikutnya tap Shuffle Play untuk memutar seluruh lagu yang ada di tangga lagu tersebut atau tap tombol play di salah satu lagu pilihan.

  • Opsi lain dapat Anda jumpai dengan men-tap ikon tiga titik di sebelah lagu. Di sana akan ada sejumlah menu tambahan seperti Save, add to playlist, add to Up Next, Go to Album dan lain-lain. Beberapa opsi mungkin saja hanya bisa digunakan oleh akun premium.
  • Jika Anda ingin upgrade ke premium, cukup tap menu di sebelah kiri - Go Premium dan tap Try 7 Days premium untuk mencicipi penawaran gratis dalam waktu terbatas.

Selain upgade ke premium, di panel tersebut juga ada tombol pengaturan dan notifikasi yang bila di-tap akan membawa Anda ke pengaturan lebih lanjut seperti mengubah referensi akun dan lain-lain.