Dark
Light

Cara Daftar dan Nonton Film di Netflix via Desktop Windows

2 mins read
January 7, 2016

Di tahun 2016 ini sobat DS yang punya hobi nonton mendapatkan kado tahun baru yang indah. Pasalnya, layanan streaming video global, Netflix baru saja melebarkan sayapnya ke Indonesia, menghadirkan layanan video streaming berbagai film dan serial TV secara legal. Di Indonesia, Netflix jadi yang pertama.

Dalam debutnya yang mengejutkan ini, Netflix menawarkan tiga paket berlangganan, Basic, Standard dan Premium. Masing-masing dibanderol Rp 109.000, 139.000 dan 169.000 per bulan.

Penasaran dong pastinya bagaimana sih serunya nonton film-film top dunia lewat Netflix? Di artikel ini, redaksi Dailysocial Lifestyle ingin memberikan panduan singkat buat sobat yang sudah ingin langsung menjajal Netflix, tapi masih ragu-ragu dengan prosedur pendaftaran dan cara nontonnya. Ayo, langsung sama-sama coba.

Cara Daftar NetFlix

  • Langkah pertama, buka situs resmi Netflix di Netflix.com atau langsung ke tautan ini. Setelah terbuka sempurna, klik tombol Start your Free Month.

Cara Daftar dan Nonton Film di Netflix via Desktop Windows

  • Seperti membuat akun di layanan online lainnya, masukkan email dan kata sandi, kemudian klik Register.

Cara Daftar dan Nonton Film di Netflix via Desktop Windows

  • Di halaman berikutnya, pilih paket berlangganan yang Anda inginkan.

Netflix 1

  • Netflix mengharuskan pengguna baru untuk memasukkan data kartu kredit yang masih berlaku, walaupun tidak ada biaya yang akan ditagih sampai batas waktu tertentu. Enaknya, Anda boleh membatalkan paket berlangganan ini jika dirasa tidak sesuai ekspektasi.

Cara Daftar dan Nonton Film di Netflix via Desktop Windows

Setelah paket berhasil dipesan, Anda akan mendapatkan rincian seperti ini. Lanjutkan ke proses berikutnya dengan mengklik tombol Continue.

netflix 3

  • Di halaman ini Anda diminta untuk memilih jenis perangkat apa saja yang akan Anda gunakan untuk menonton. Pilih kemudian klik Continue.

netflix 4

  • Selanjutnya masukkan beberapa nama anggota keluarga yang dapat menikmati layanan Netflix.

Cara Daftar dan Nonton Film di Netflix via Desktop Windows

  • Setelah melewati proses di atas, sistem kemudian akan meminta Anda memilih tiga program TV dan film yang disukai. Jika sudah, klik Continue.

Netflix 6

  • Berdasarkan masukan tersebut Netflix akan memberikan saran film-film yang mungkin Anda sukai.

Cara Daftar dan Nonton Film di Netflix via Desktop Windows

  • Selesai, Anda sudah menyelesaikan tahapan terakhir. Dari sini, selanjutnya Anda sudah bisa menikmati sajian film-film dan program TV yang tersedia di Netflix. Silahkan klik salah satu film yang Anda sukai dari sekian banyak pilihan yang ada.

Netflix 8

Menampilkan Subtitle

Untuk menampilkan subtitle, Anda bisa mulai dengan cara memilih dahulu film yang ingin ditonton. Saat sudah jalan, di bar kontrol, klik ikon komentar lalu pilih subtitle yang tersedia. Memang sayangnya belum ada pilihan subtitle Indonesa, tapi tambahan subtitle bahasa Inggris cukup membantu kita yang kesulitan mengibangi kecepatan dialog di dalam film.

Netflix 9

Mengubah Kualitas Video

Saat mencoba salah satu filmnya, awalnya agak bingung karena saya tidak dapat menemukan opsi pengaturan kualitas video seperti yang ada di YouTube. Entah saya yang terlewat atau memang tidak ada di sana. Setelah beberapa menit barulah saya berhasil menemukan tool yang saya cari.

  • Ternyata caranya harus ke Your Account dulu kemudian di bagian My Profile ada menu Playback settings.

Netflix 10

  • Ketemu, di sinilah Anda dapat memilih satu dari empat opsi yang tersedia. Jangan lupa klik Save untuk menyimpan perubahan.

Netflix 11

Setelah menghabiskan kurang lebih 30 menit di dalam rumah Netflix, saya masih belum berani memberikan skor atau testimoni. Sebab, kualitas koneksi punya pengaruh besar dalam nyaman tidaknya layanan ini. Dan elemen itu belum dapat saya penuhi dengan baik. Jadi, baiknya silahkan sobat coba sendiri. Tapi, setidaknya ada 5 persiapan yang disarankan oleh rekan saya, Glenn. Apa saja? Baca di sini.

Previous Story

Bisa Memindai Secara 3D, Razer Stargazer Diklaim Sebagai Webcam Tercanggih

Next Story

Berbekal Eye-Tracking, MSI GT72S Tobii Diklaim Sebagai Laptop Gaming Tercanggih Saat Ini

Latest from Blog

Don't Miss

Tips-Mengelola-File-yang-Berantakan-Dengan-Metode-PARA

Tips Mengelola File yang Berantakan Dengan Metode PARA

Bagi sebagian orang, mengelola file digital adalah tugas yang merepotkan,

Daya Tarik Model Bisnis Iklan Bagi Platform Streaming Video

Dalam 10 tahun terakhir, industri film mengalami disrupsi. Keberadaan platform