Ingin Jadi Seller JD.ID? Simak Langkah-langkahnya!

Tutorial lengkap mendaftarkan diri sebagai penjual di JD.ID, baik local seller maupun cross border seller

JD.ID merupakan platform marketplace yang menyediakan beragam produk untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Perusahaan yang beroperasi di Indonesia sejak November 2015 ini memiliki misi "make the joy happen" dengan mengupayakan pelayanan terbaik, didukung dengan armada logistik miliknya sendiri yang mampu menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia.

Kini, JD.ID memiliki 12 kategori produk dengan ratusan ribu SKU yang terus berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai dari produk fashion, alat elektronik, makanan dan minuman, gadget, hingga produk luxury tersedia di platform ini.

Menariknya, platform ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk membuka toko dan berjualan produk apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Dengan berjualan di JD.ID, Anda berkesempatan untuk menambah penghasilan, tentunya diiringi dengan strategi yang tepat.

Lalu, bagaimana cara untuk mendaftar sebagai seller atau penjual di JD.ID? Simak selengkapnya, ya!

Tutorial Mendaftar Sebagai Seller di JD.ID

Sebagai informasi, JD.ID memiliki dua pilihan bila Anda ingin mendaftar sebagai penjual. Pertama yakni Penjual Lokal, di mana Anda bisa berjualan dengan cakupan pelanggan seluruh Indonesia. Opsi kedua adalah Penjual Cross Border di mana Anda bisa berjualan dengan cakupan pelanggan seluruh dunia.

Anda perlu menentukan tipe penjual mana yang ingin Anda pilih. Cara untuk mendaftar sebagai Penjual Lokal atau Penjual Cross Border sedikit berbeda, namun keduanya sama-sama mudah.

Langkah-langkah Menjadi Penjual Lokal

  • Langkah pertama, buka laman JD.ID. Selanjutnya, klik Seller dan pilih Daftar Sebagai Seller.
  • Langkah selanjutnya, klik Daftar Sebagai Penjual Lokal
  • Akan muncul tab baru untuk melakukan regsitrasi. Lengkapi nomor telepon dan alamat email Anda kemudian klik Next.
  • Anda bisa memilih untuk melakukan verifikasi melalui SMS ataupun email. Isikan kode verifikasi dan buat password untuk akun Anda. Klik Register.
  • Lengkapi alamat email, nama toko, dan kode referral bila ada. Selanjutnya, klik Daftar.
  • Baca dan teliti dengan seksama Perjanjian Pendaftaran Penjual. Bila sudah, gulir layar ke bawah kan centang kolom "Saya sudah membaca", kemudian klik Konfirmasi. Anda juga dapat mengunduh perjanjian tersebut.
  • Selesai! Akun Anda telah terdaftar sebagai Penjual Lokal JD.ID.

Langkah-langkah Menjadi Penjual Cross Border

  • Langkah pertama, buka laman JD.ID. Selanjutnya, klik Seller dan pilih Daftar Sebagai Seller.
  • Langkah selanjutnya, klik Daftar Sebagai Penjual Cross Border
  • Lakukan registrasi melalui alamat email ataupun nomor telepon. Klik Kirim kode untuk mendapatkan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi dan buat password. Lalu, klik Daftar.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk membaca peraturan-peraturan penting dari JD.ID. Pastikan Anda memahami setiap poinnya dengan jelas. Kemudian, klik Submit.
  • Masukkan informasi mengenai toko dan perusahaan, serta lengkapi dokumen yang diminta.
  • Selanjutnya adalah tahap audit. Pada tahap ini, informasi yang Anda berikan akan dikonfirmasi oleh Operator JD.ID.
  • Bila pendaftaran berhasil, Anda dapat login ke back-end seller JD.ID. Operator akan membantu untuk mengatur toko Anda.

Bagaimana, cukup mudah bukan mendaftarkan diri sebagai penjual di salah satu marketplace besar ini? Semoga langkah-langkah di atas mudah dipahami dan bermanfaat bagi Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again