EntrepreneurMSME Tutorial

Cara Daftar Tokko untuk Mulai Bikin Online Shop Sendiri

Mulai buat toko online Anda dengan daftar Tokko sebagai langkah awal.

Tokko adalah aplikasi pembuatan toko online yang telah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna. Cara daftar Tokko dan cara penggunaannya sangat mudah, sehingga banyak UMKM yang mengandalkan aplikasi ini untuk membuat toko online mereka sendiri di luar e-commerce.

Langkah-langkah daftar Tokko sangatlah cepat dan simple. Penasaran caranya? Berikut ini adalah tutorial cara daftar Tokko dan informasi mengenai apa saja fitur-fitur yang ada di Tokko.

Cara Daftar Tokko

Untuk mendaftar Tokko, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Tokko di smartphone Anda dan menyiapkan nomor HP aktif Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Tokko.
  • Masukkan nomor HP aktif Anda.’

 

 

  • Lalu, pilih metode pengiriman kode OTP. Apakah via SMS atau WhatsApp.
  • Selanjutnya, masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui metode yang telah Anda pilih sebelumnya. Klik Verifikasi Nomor Saya.

 

 

  • Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi dua informasi toko, yaitu informasi nama bisnis dan tipe bisnis Anda.

 

 

  • Setelah diisi, klik Lanjut.
  • Selesai. Anda telah berhasil daftar ke Tokko dan toko online Anda sudah siap. Tekan Aku Mau Jelajahi Tokko Sendiri untuk masuk ke halaman utama aplikasi Tokko.

 

 

 

Video Introduction dan Tutorial Cara Daftar Tokko

https://www.youtube.com/watch?v=yPcJOnQxiS0

Fitur-Fitur Aplikasi Tokko

Sebagai aplikasi yang terpilih sebagai pemenang Google Play Users Choice App 2021, Tokko tentu memiliki fitur-fitur yang membuat banyak pemilik onlineshop akhirnya memutuskan untuk membuat toko online dengan Tokko. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut adalah rangkumannya untuk Anda.

Katalog Produk

Fitur pertama yang akan dibahas adalah fitur katalog produk. Anda dapat menambahkan produk-produk toko Anda untuk ditampilkan pada katalog produk. Nantinya pelanggan dapat melihat katalog produk ini pada toko online Tokko Anda.

Kelola Pesanan

Fitur berikutnya adalah fitur pesanan. Fitur ini sangat mudah digunakan. Jika Anda menerima pesanan lewat WhatsApp, Anda dapat memasukkan pesanan hanya dengan menyalin format order dari WhatsApp ke Tokko. Lalu, pesanan akan otomatis terinput.

Pembayaran

Ingin pelanggan melakukan pembayaran melalui Tokko? Bisa banget. Tokko menyediakan berbagai pilihan pembayaran. Mulai dari virtual bank, e-wallet, hingga COD. Anda hanya perlu mendaftarkan rekening bank Anda untuk menerima pembayaran lewat Tokko.

Pengiriman

Selain pembayaran, Tokko juga menyediakan berbagai pilihan pengiriman. Diantaranya ada GrabExpress, JNE, Ninja Xpress, SiCepat, Paxel, Lalamove, Rara Delivery, dan Mr. Speedy. Selain itu, Tokko juga memberikan pilihan untuk pelanggan agar bisa langsung mengambil sendiri barang ke tempat Anda atau menggunakan jasa kirim pribadi Anda.

Edit Tampilan Toko

Di e-commerce, Anda tidak bisa mengubah tampilan pada toko Anda sendiri. Namun, di Tokko, Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan. Anda bisa mengubah header, kalimat penyambut, logo toko, tampilan katalog, promo, serta link toko.

Pemasaran

Mau promosi? Di Tokko Anda juga bisa melakukannya. Tokko menyediakan fitur Pemasaran yang memungkinkan Anda membuat promo sendiri atau promosi ke media sosial dengan poster dari Tokko. Desain-desain poster promosi Tokko juga sangat beragam dan menarik.

Nah, itu dia cara daftar Tokko dan fitur-fitur yang ada di aplikasi Tokko. Membuat toko online kini semakin mudah dengan adanya Tokko. Fitur-fiturnya juga sangat membantu para UMKM seperti Anda mengelola toko online dengan efektif. Tunggu apa lagi? Unduh Tokko sekarang!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again