1. Entrepreneur

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Halokas

Penjelasan terkait cara mendapatkan pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM di aplikasi Halokas.

Saat ini, pelaku UMKM berlomba-lomba memperluas cakupan bisnisnya ke ranah digital agar bisnisnya semakin berkembang. Dalam mengembangkan bisnis, pelaku usaha tentu membutuhkan modal yang cukup.

Tanpa modal usaha yang cukup, bisnis tidak dapat berjalan maksimal. Salah satu cara yang dapat ditempuh oleh pelaku usaha agar mendapatkan modal adalah dengan mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan seperti bank atau perusahaan fintech, yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Halokas menjadi salah satu platform penyedia produk pinjaman modal usaha bagi UMKM. Platform ini didukung oleh KrediFazz atau PT FinAccel Digital Indonesia, perusahaan fintech yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagi UMKM yang membutuhkan modal usaha, Halokas dapat menjadi opsi sebagai tempat mengajukan pinjaman tanpa agunan atau jaminan. Berikut penjelasan terkait cara mendapatkan modal usaha dari aplikasi Halokas.

Langkah Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Halokas

Halokas merupakan platform business to business (B2B) yang menyasar UMKM sebagai target marketnya. Platform ini hadir sebagai solusi bagi pelaku usaha untuk mengatasi permasalahan bisnis digital yang dihadapi, yaitu pembukuan secara digital dan modal usaha.

Layanan pinjam modal usaha yang ditawarkan Halokas disebut sebagai ‘Modal Usaha KrediFazz’. Fasilitas ini diberikan oleh Halokas sebagai nilai tambah bagi pengguna Halokas untuk mengembangkan bisnis pelaku UMKM.

Ada pun limit pinjaman modal yang dapat digunakan oleh pelaku usaha adalah mencapai Rp10 juta. Modal Usaha KrediFazz disebut menawarkan bunga pinjaman mulai dari 0% dan tanpa jaminan.

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh pelaku UMKM ketika mengajukan pinjaman modal usaha:

  • Untuk mendaftar modal usaha di Halokas, Anda harus terlebih dahulu memenuhi kriteria pendaftaran modal usaha dengan rutin menerima pembayaran dengan QRIS, dengan memenuni kriteria minimum jumlah transaksi QRIS.
  • Kemudian Anda perlu menyiapkan foto KTP, foto selfie dan mengisi data diri yang dibutuhkan saat proses pendaftaran modal usaha.
  • Anda juga mendaftar dengan menyambungkan akun usaha/bank Anda.
  • Semakin banyak akun usaha/bank yang tersambung, semakin besar limit modal usaha yang bisa Anda dapatkan.
  • Lalu, silakan tunggu proses verifikasi pendaftaran modal usaha yang membutuhkan waktu 1x24 jam pada hari kerja.
  • Setelah pendaftaran modal usaha Anda disetujui, Anda bisa langsung melakukan pencairan dana.
  • Dana yang Anda cairkan akan langsung ditransfer ke rekening bank Anda dalam hitungan menit hingga maksimum satu hari kerja

Keunggulan Pinjam Modal Usaha di Halokas

Dari layanan pinjam ‘Modal Usaha KrediFazz’.yang dimilikinya, Halokas menawarkan berbagai keuntungan bagi pelaku UMKM. Apa saja keuntungan yang dijanjikan? Berikut beberapa di antaranya:

  • Proses pendaftaran dengan persayaratan dan langkah yang mudah.
  • Pencairan dana pinjaman modal usaha yang cepat.
  • Pelaku usaha dapat mengajukan modal tanpa jaminan, dengan bunga yang diklaim rendah dan limit pinjaman yang besar.

Meski begitu, pelaku usaha perlu mempertimbangkan pilihan meminjam modal usaha ini secara matang. Pastikan dana pinjaman yang cair benar-benar digunakan sebagai modal untuk mengembangkan usaha. Paling penting, pelaku usaha perlu bertanggung jawab untuk membayar pinjaman tersebut.

Demikian penjelasan terkait cara mendapatkan pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM di aplikasi Halokas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again