Categories

Tips & Trik

Cara Edit Foto Biasa Jadi Lukisan Bernilai Seni dengan Aplikasi Prisma

Seluruh filter di Prisma menawarkan polesan unik yang mengubah foto menjadi lukisan bernilai seni tinggi

Bambang Winarso - 27 July 2016

Sudah dengar kabar kehadiran Prisma di Play Store? Kalau belum, baca lagi berita peluncurannya di sini. Tapi kalau sudah, Anda tentu sudah mulai mengintip dan ingin tahu bagaimana sih cara edit foto biasa menjadi lukisan bernilai seni tinggi menggunakan aplikasi ini.

Nah, tutorial berikut ini akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkahnya.

  • Jalankan aplikasi Play Store di perangkat Anda kemudian ketikkan kata kunci "prisma labs" di form pencarian. Dari percobaan yang saya lakukan, ternyata ada banyak aplikasi dengan nama yang sama. Untuk membedakannya, Anda cukup memastikan nama pengembang yang tercantum di bawah aplikasi adalah benar Prisma Labs. Jika sudah benar, install dan langsung jalankan aplikasi.

Pastikan aplikasi yang Anda install dikembangkan oleh Prisma Labs

  • Saat berjalan pertama, Prisma tidak memberikan tutorial sebagai perkenalan. Anda akan langsung dihadapkan pada jendela kamera yang bisa diubah orientasinya. Jepret foto dari salah satu kamera, atau pilih foto dari galeri.
  • Foto yang dipilih akan tampil di jendela utama, sementara pilihan filternya terpampang tepat di bawah foto. Slide ke kiri atau ke kanan untuk menemukan pilihan lainnya. Jatuhkan pilihan dengan men-tap salah satu filter.

  • Setelah filter diterapkan, Anda dapat mengurangi atau menambah level filter dengan cara menggeser ke kiri atau ke kanan tepat di atas foto.
  • Jika sudah selesai, Anda bisa membagikan hasil editan ke jejaring sosial atau menyimpannya ke memori perangkat.

 

Prisma versi terbaru sudah dilengkapi tombol download untuk menyimpan hasil editan ke memori

Sumber gambar header Gearpatrol.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter