Trik Ini Akan Hindarkan Pesan BBM Sobat Dibaca oleh Orang-orang Usil

Trik ini menggunakan aplikasi AppLock dari DoMobile Lab

BlackBerry Messenger (BBM) ataupun pesan aplikasi pesan lain biasanya memuat pesan pribadi yang tak boleh siapapun membacanya. Tapi, BlackBerry tidak menyertainya dengan fitur keamanan sehingga orang lain yang mengakses aplikasi dapat membaca isi pesan tanpa Anda ketahui.

Jika tak ingin hal itu terjadi kepada Anda, ada baiknya mengunci BBM dari akses orang lain dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Redaksi menggunakan AppLock dari doMobile Lab untuk mengunci BBM di tutorial di bawah ini.

  • Jalankan aplikasi Play Store di perangkat Anda, kemudian temukan aplikasi AppLock buatan DoMobile Lab. Install dan jalankan.

  • Saat pertama berjalan, aplikasi akan meminta Anda membuat kode PIN yang nantinya bakal jadi ototentikasi ketika mengakses aplikasi. Masukkan juga email, terakhir tap Save.

  • Selanjutnya di menu tab Privacy, scroll dan temukan ikon BBM lalu tap ikon gembok hingga posisinya terkunci seperti di gambar kedua di bawah ini.

  • Selesai, Anda telah berhasil mengunci aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Seakarang setiap kali BBM dijalankan oleh siapapun, termasuk Anda, harus melewati proses ini. Tanpa kode PIN yang benar, BBM tidak akan dapat dibuka.

Sumber berita