EntrepreneurAplikasi

5 Langkah untuk Jadi Reseller Bukalapak, Yuk Mulai Jualan Online!

Ikuti langkah-langkah dan tips untuk jadi reseller Bukalapak

Cara jadi reseller Bukalapak bisa Anda terapkan jika Anda ingin memulai berjualan online. Kegiatan berjualan online dapat dilakukan siapa saja dengan mudah dari mana saja. Bahkan, jika Anda belum bisa memiliki produk sendiri, Anda dapat menjadi reseller di e-commerce seperti Bukalapak dengan cara seperti berikut ini.

Cara Jadi Reseller Bukalapak

Untuk menjadi reseller di Bukalapak, Anda perlu menempuh beberapa langkah yang ada di bawah ini.

Tentukan Produk yang ingin Dijual

Sebelum menjadi reseller, Anda harus menentukan produk yang akan Anda jual terlebih dahulu. Anda dapat mencari tahunya dengan melihat produk apa yang dibutuhkan oleh target market Anda.

Sebagai contoh, Anda ingin fokus pada bidang fashion, dan target market Anda adalah remaja perempuan dan wanita usia 14-30 tahun. Anda dapat menjual produk seperti kerudung, kemeja, blouse dan produk fashion lainnya.

Buat Akun Bukalapak

Setelah mengetahui produk apa yang ingin Anda jual, buat akun Bukalapak di aplikasi atau website Bukalapak untuk mulai berjualan. Jika Anda belum memiliki aplikasi Bukalapak, Anda dapat install aplikasi ini di PlayStore dan AppStore.

 

 

Cari Supplier

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari supplier untuk produk yang akan Anda jual. Anda dapat mencarinya dengan mengetikkan kata kunci produk Anda pada pencarian Bukalapak.

 

 

Sebagai contoh, di sini saya mencari supplier dengan memasukkan kata kunci "pashmina plisket". Anda akan melihat banyak pilihan toko untuk Anda jadikan supplier. Namun, disini saya akan memberikan tips untuk memilih supplier di Bukalapak.

  • Cari supplier yang telah menjadi Super Seller.
  • Stok produk banyak.
  • Harga produk promo agar Anda dapat menjualnya tanpa harus menaikkan harga terlalu tinggi.
  • Lokasi toko berada di wilayah yang sama atau dekat dengan lokasi Anda agar biaya ongkos kirim tidak terlalu mahal.

 

 

Beli Produk untuk Stok

Jika Anda telah menemukan supplier yang tepat di Bukalapak, Anda dapat membeli produk untuk dijadikan stok. Sesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Anda tidak perlu membeli semua varian jika produk Anda memiliki beberapa varian. Beli varian yang banyak dicari oleh target market Anda.

 

 

Jual Produk

Produk sudah sampai di tangan Anda? Langkah selanjutnya adalah menjual produk di Bukalapak dan platform jualan online lainnya. Siapkan foto produk dan deskripsi produk yang menarik. Jika perlu, Anda juga dapat memasang iklan di Bukalapak agar dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

Video Cara Jualan di Bukalapak

https://youtu.be/osB_CQKEytI

Nah, itu dia cara jadi reseller Bukalapak. Semoga informasi beserta tips-tips di atas dapat membantu Anda. Yuk, segera mulai jadi reseller Bukalapak dan berjualan online di Bukalapak.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again