Digital Marketing

Cara Kerja Lazada Affiliate, Pahami Agar Komisi Makin Optimal

Di era digital ini, banyak cara agar mendapatkan uang dari internet melalui media sosial. Program Lazada Affiliate yang diinisiasi marketplace Lazada dapat menjadi opsi. Penghasilan bertambah, cukup dengan memposting konten media sosial.

Lazada Affiliate sendiri merupakan program kerja sama Lazada dengan berbagai pemilik usaha dan content creator sebagai mitra affiliate. Tujuan yang ingin dicapai adalah mendorong penjualan pada platform Lazada.

Lantas, bagaimana cara kerjanya?

Alur Kerja Lazada Affiliate

  • Alur kerja dari program ini, dimulai dari mitra affiliate mempromosikan produk-produk ditawarkan di platform Lazada.

Mitra dapat membuat konten semenarik mungkin di berbagai jenis platfom media sosial. Kemudian, membagikan tracking link kepada semua orang.

Untuk diketahui, tracking link merupakan tautan yang dibuat dengan tujuan mengarahkan calon pelanggan berkunjung ke laman produk yang dipromosikan.

  • Pengunjung yang mengklik tracking link tersebut, kemudian akan diarahkan ke laman produk di platform Lazada.
  • Pengunjung mendaftar akun Lazada, menemukan produk, dan memutuskan membeli. Namun, jika tidak langsung melakukan pembelian, pengunjung akan tetap terkait dengan relasi penjualan hingga sebulan ke depan, terhitung setelah klik dilakukan.
  • Mitra affiliate akan diberikan komisi, dengan catatan pesanan berhasil dan dikirim secara valid. Jika

Besaran Komisi yang Diterima

Jumlah komisi yang akan diterima mitra affiliate maksimal 15% dari harga produk yang dibeli. Selain itu, komisi juga akan menyesuaikan berdasarkan jenis pengguna yang membeli dan produk yang dibeli, melalui promosi mitra affiliate.

Berikut ini penjelasan detailnya:

Langkah Cairkan Komisi yang Dihasilkan

Lazada akan melakukan proses validasi penjualan secara otomatis setiap hari. Lalu, jumlah komisi yang dihasilkan mitra affiliate selama promosi, akan secara otomatis muncul setiap bulan. Komisi dapat dipantau lewat dashboard Lazada Affiliate.

Komisi akan dicairkan ke rekening bank mitra affiliate, maksimal 21 hari setelah transaksi setiap bulannya. Jumlah minimal komisi yang dapat dicairkan adalah 350 ribu rupiah, untuk transfer lokal. Sedangkan, 1,5 juta rupiah untuk transfer luar negeri.

Jika jumlah komisi yang dihasilkan belum mencapai jumlah minimal pencairan, komisi akan diakumulasikan untuk komisi pada bulan selanjutnya. Begitu seterusnya, hingga mencapai jumlah minimal pencairan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter