Cara Kirim Barang Bukalapak via Grab, Sampai Lebih Cepat!

Ada pesanan pakai jasa kirim Grab? Simak cara kirim barang bukalapak via Grab di sini.

Pilihan jasa pengiriman Bukalapak sangat beragam. Salah satu diantaranya adalah Grab. Sebelum mengaktifkan jasa pengiriman Grab, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu cara kirim barang Bukalapak via Grab dan jenis-jenis pengiriman Grab yang tersedia di Bukalapak.

Jenis-Jenis Layanan Pengiriman Grab di Bukalapak

Saat ini, Bukalapak menyediakan 3 jenis layanan pengiriman Grab yang dapat diaktifkan pelapak, yaitu:

Grab Same Day Delivery

Layanan pengiriman Grab ini paling sering digunakan oleh pelanggan yang ingin menerima barang di hari yang sama namun tidak ingin biaya ongkos kirim terlalu mahal. Pelanggan dapat menerima barang pesanan maksimal 6 jam setelah pelapak menyerahkan barang ke driver Grab.

Grab Instant Delivery

Jika 6 jam terlalu dirasa terlalu lama, Grab Instant Delivery dapat mengirimkan barang maksimal 3 jam setelah barang diterima driver dari pelapak.

Rocket Delivery by Grab Express

Untuk mengirim barang menggunakan layanan pengiriman Grab ini, pelapak hanya diberikan waktu 1 jam untuk proses pesanan. Setelah itu, barang akan diterima pelanggan maksimal 1 jam setelah barang diterima driver dari pelapak.

Cara Kirim Barang Bukalapak via Grab

Jika Anda telah mengaktifkan layanan pengiriman Grab di lapak Anda, maka Anda harus tahu cara mengirimkan barang via Grab di Bukalapak. Sebagai contoh, tutorial ini akan menunjukkan cara mengirimkan barang via Grab Same Day Delivery. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Bukalapak pada smartphone atau PC Anda. Kali ini, tutorial akan menggunakan smartphone.
  • Buka menu "Transaksi" dan pilih tab "Penjualan". Pada tab ini, Anda akan menemukan daftar pesanan. Pilih pesanan yang menggunakan jasa kirim Grab.
  • Setelah halaman pesanan terbuka, klik "Proses Pesanan" jika Anda belum melakukan proses pesanan. Jika sudah, Anda akan langsung masuk ke halaman pengiriman.

 

 

  • Klik "Kirim Barang" untuk mengirimkan barang.

 

 

  • Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman konfirmasi pengiriman barang.
  • Pada halaman ini, Anda akan melihat informasi mengenai jasa kirim Grab Same Day Delivery, seperti waktu pengiriman, biaya pengiriman, ketentuan pengiriman, dan lain-lain.
  • Sebelum mulai mencari driver, pastikan barang telah Anda kemas dengan rapi. Jika sudah, klik "Cari Driver".

 

 

  • Selanjutnya, status pesanan akan berubah menjadi "Sedang Mencari Driver".

 

 

  • Tunggu beberapa saat hingga ada driver yang menerima order Anda. Jika sistem telah menemukan driver, Anda dapat melihat informasi driver seperti nama dan nomor telepon pada halaman tersebut. Anda juga dapat melacak posisi driver dengan klik "Lacak Driver".

 

 

  • Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu hingga driver tiba di alamat penjemputan. Apabila driver telah tiba, segera serahkan barang ke driver. Jika selama 15 menit Anda tidak menyerahkan barang, maka driver akan membatalkan order.
  • Setelah barang diterima oleh driver, status pesanan akan berubah menjadi Dikirim. Driver akan mengirimkan barang ke pembeli dalam waktu maksimal 6 jam.

Video Tutorial Cara Proses Barang Bukalapak via Grab

https://youtu.be/WYuUjBiUg3g

Sebagai tambahan, Anda tidak perlu membayar apapun kepada driver Grab karena ongkir akan secara otomatis dibayar oleh sistem. Selain itu, untuk memastikan pengiriman dengan cara kirim barang Bukalapak via Grab di atas aman, lacak driver secara berkala hingga barang sampai ke pembeli. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again