2 February 2018

by Lukman Azis

Cara Live Streaming Game Arena of Valor, Mobile Legends, dan Vainglory

Rekam aktivitas gaming Anda dan siarkan secara live di Facebook dan YouTube

Buat kalian yang jago main game MOBA mobile seperti Arena of Valor, Mobile Legends, atau Vainglory. Dan juga aktif di berbagai macam platform media sosial.

Pernahkah berniat untuk merekam setiap aktivitas gaming Anda, kemudian meng-upload atau bahkan langsung menyiarkannya secara live ke media sosial? Karena tak dapat dipungkiri banyak sekali momen menarik yang terjadi.

Jika iya, berikut ini saya ingin berbagi cara melakukan live streaming game Arena of Valor, Mobile Legends, dan Vainglory di Facebook atau YouTube.

1. Arena of Valor

Untuk mengabadikan momen menarik, Arena of Valor memfasilitasi dua fitur yaitu record settings atau pengaturan merekam dan live streaming ke Facebook.

Pada opsi pengaturan merekam, ada fitur disebut AOV moment yang akan secara otomatis merekam momen terbaik Anda saat match dalam satu video. Nantinya bisa Anda bagikan ke media sosial dan kualitas perekamannya juga bisa diatur ke kualitas tinggi.

Sementara untuk menyiarkan langsung, bisa Anda temukan dalam pengaturan, kemudian streaming. Harap dicatat, bahwa tidak semua perangkat smartphone mendukung fitur ini.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Fitur live stream pada Mobile Legends lebih canggih. Ada dua macam, yaitu rekaman siaran langsung dalam aplikasi dan siaran langsung ke YouTube atau Facebook.

Secara tidak langsung, Mobile Legends itu sendiri seperti media sosial juga. Karena dengan mengaktifkan fitur live stream, teman-teman atau orang lain bisa menonton pertandingan Anda dalam aplikasi.

Caranya klik foto profil Anda, lalu pergi ke stream info dan mengaktifkannya. Anda bisa mem-follow orang lain, mendapatkan follower, dan mendapatkan ranking popularitas.

Sementara untuk live streaming bisa dilakukan ke YouTube atau Facebook. Opsi tersebut bisa ditemui pada menu live stream pada halaman utama. Lalu, pilih menu my streaming.

3. Vainglory 

Untuk Vainglory hanya menyediakan fitur live streaming ke YouTube. Menu tersebut dapat digapai pada halaman beranda atau home, kemudian pilih profil dan klik fitur rekam. Ada dua pengaturan kualitas, yaitu 720p dan 480p SD.

Bagaimana, tertarik mengabadikan dan menyiarkan langsung aktivitas gaming Anda? Kenapa tidak, banyak momen menarik terjadi, lagi pula banyak gamer yang juga suka menonton pertandingan game. Kemudian, Anda bisa bagikan ke media sosial lainnya. Bukan tidak mungkin suatu hari Anda bisa jadi YouTuber gaming ngetop lho.