Categories

Tips & Trik

Cara Login Dua Akun atau Lebih di Aplikasi Twitter Android

Fitur multi akun Twitter bahkan dapat menampung lebih dari dua akun di perangkat yang sama

Bambang Winarso - 30 June 2016

Seperti halnya Facebook Messenger dan Instagram, di Twitter pun Anda dapat mengakses lebih dari satu akun. Memudahkan Anda untuk berpindah dari satu akun ke akun lainnya cukup dari satu perangkat tanpa harus sign out terlebih dahulu.

Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana caranya.

  • Buka aplikasi Twitter di perangkat Android Anda, tapi sebelum itu pastikan Anda sudah meng-update aplikasi Twitter ke versi terbaru. Setelah berjalan, silahkan login dan tap foto profil Anda - Profile atau Accounts. Berikutnya tap tombol ikon "orang" yang tepat berada di sebelah Edit profile.

Fitur multi akun juga dapat dijumpai di menu Accounts

  • Setelah itu aplikasi akan menampilkan sebuah jendela popup yang terdiri dari dua menu, Create new account atau Add existing account. Jika akun kedua sudah Anda miliki, maka pilih opsi kedua. Jika belum, Anda bisa memilih opsi pertama. Di kasus ini, saya asumsikan akun sudah ada, tinggal login. Maka, klik opsi kedua dan masukkan nama pengguna dan sandi lalu klik Login.

Selain akun yang sudah ada, Anda juga bisa membuat akun baru dari panel yang sama

  • Setelah berhasil login, sekarang coba cek kembali atau sekalian coba berganti akun dengan cara mengulangi langkah pertama di atas dan tap Accounts.

Bukan cuma satu, Anda bisa login ke lebih dari dua akun di perangkat yang sama tanpa harus sign out

Setelah akun kedua ditambahkan, Anda masih bisa lho menambahkan akun ketiga dan seterusnya.

Sumber gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter