Categories

Tips & Trik

[Panduan Pemula] Cara Melakukan Panggilan Suara dan Video di Facebook Messenger

Fitur panggilan suara dan video di Facebook Messenger dapat dinikmati secara gratis menggunakan kuota data

Bambang Winarso - 28 June 2016

Seperti halnya LINE dan KakaoTalk, di Facebook Messenger Andapun bisa melakukan panggilan video dan suara. Syarat utamanya, satu kuota data harus dalam status tersedia. Dua, penerima juga harus dalam posisi tersedia dan menggunakan Messenger. Tiga, perangkat penelpon dan penerima harus mempunyai kamera depan.

Baik, kita langsung masuk ke langkah-langkahnya.

Cara Melakukan Panggilan Suara

Melakukan panggilan suara dan video sebenarnya tidak jauh berbeda, yang perlu diperhatikan hanya perbedaan ikonnya. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menelpon teman dari Messenger.

Melakukan panggilan suara bisa dilakukan dari jendela chat

Pertama melalui jendela chat jika Anda dan teman tersebut pernah mengobrol viao chat. Tap jendela chat kemudian perhatian di bagian atas ada ikon telepon. Tap ikon tersebut untuk mengobrol via suara.

Cara kedua melalui menu tab telepon yang terletak di bagian teratas, lebih tepatnya menu tab kedua setelah chat. Tap menu tersebut kemudian temukan nama teman yang hendak ditelepon dan tap ikon telepon.

Panggilan suara Messenger membutuhkan kuota data, bukan pulsa reguler

Cara Melakukan Panggilan Video

Hampir sama dengan cara di atas, pertama Anda bisa memulai dari jendela chat kemudian men-tap ikon kamera tepat di sebelah ikon telepon.

Tombol panggilan video juga muncul di jendela chat

Cara kedua melalui menu tab telepon dan melakukan cara yang sama seperti yang dilakukan di atas barusan.

Panggilan video dapat dilakukan dengan cara ini

Selanjutnya Anda akan dapat menjumpai tombol Call Back di bawah percakapan untuk membantu mempersingkat proses panggilan. Tombol ini hanya muncul untuk kontak yang pernah Anda telepon sebelumnya.

Fitur Call Back memudahkan Anda melakukan panggilan cepat

Sumber gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter