28 December 2016

by Bambang Winarso

Cara Mematikan Notifikasi Grup Facebook

Pengaturan ini memandu Anda menyesuaikan kembali dering notifikasi akibat adanya aktivitas baru di dalam grup Facebook

Notifikasi dihadirkan bertujuan agar Anda yang merupakan anggota grup - di grup apapun - mengetahui perkembangan terkini di dalamnya. Tapi, ada kalanya notifikasi yang "menjerit" terlalu sering, justru jadi mengganggu. Sialnya, keluar dari grup bukanlah solusi yang bisa Anda tempuh.

Jika begitu, jangan. Coba matikan saja notifikasi yang masuk ke ponsel pintar Anda, melalui pengaturan yang cukup mudah.

Mematikan Notifikasi dari Aplikasi Group Facebook

  • Jalankan aplikasi Group Facebook kemudian pilih salah satu grup yang Anda ikuti. Klik menu tiga titik di bagian kanan bawah lalu klik NotificationsSettings.

  • Atau cara kedua, tap ikon Gear di bagian kanan atas. Lalu di bawah profil, temukan grup yang Anda ikuti, lalu lanjut ke langkah di bawah.

  • Selanjutnya ubah semua notifikasi ke posisi Off, dan matikan pula notifikasi permintaan keanggotaan baru di sisi paling bawah.

Mematikan Notifikasi dari Aplikasi Facebook Android

Jika Anda masih menggunakan aplikasi utama Facebook, maka jalankan seperti biasa kemudian masuk ke grup yang Anda ikuti.

  • Selanjutnya tap tombol info dan tap menu Notifications Settings.

  • Selanjutnya interface-nya sama dengan trik melalui aplikasi Group Facebook.

Dua cara tadi terbilang sangat mudah, tapi jika bagi Anda masih sulit dilakukan, Anda masih bisa mencoba mematikan notifikasi grup Facebook melalui perangkat desktop.

Sumber gambar header Pixabay.