1. DScovery

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee, Mudah dan Cepat!

Ingin membatalkan pesanan di Shopee? Ini caranya!

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan marketplace Shopee. Kehadiran marketplace ini memudahkanmu untuk melakukan pembelian barang yang kamu inginkan dengan praktis, cukup dengan menggunakan aplikasi Shopee saja.

Nah, pasti kamu pernah tiba tiba ingin membatalkan pesanan paketmu karena alasan tertentu. Tenang saja, Shopee bisa melakukan pembatalan barang yang diajukan oleh pelanggan langsung. Cara dan prosesnya pun mudah dilakukan. Berikut artikel cara membatalkan pesanan di Shopee.

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Kamu bisa mengajukan pembatalan pesanan secara mandiri melalui aplikasi Shopee dengan mengikuti langkah langkah berikut.

  1. Jalankan aplikasi Shopee terlebih dahulu. Kemudian, klik halaman “Saya” pada kanan bawah layar ponselmu.
  2. Terlihat beberapa pilihan, pilih menu “Dikemas” kemudian klik. Melalui fitur ini, kamu bisa melakukan pembatalan untuk semua produk yang telah dipesan namun belum dikirimkan.
  3. Cari pesanan yang ingin kamu ajukan pembatalan. Perlu diketahui, pembatalan hanya bisa diajukan hanya satu kali dalam setiap pesanan. Jadi, jika kamu sudah membatalkan pengajuan pembatalan pesanan, atau penjual menolak pembatalan pesanan, maka fitur pembatalan pada pesanan ini tidak dapat digunakan lagi.
  4. Klik “Batalkan Pesanan” lalu kamu bisa memilih alasan pembatalan pesanan. Kemudian, selesaikan dengan klik “Konfirmasi”.
  5. Jika pembatalan pesanan disetujui oleh penjual, maka biaya akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih sebelumnya.

Berikut artikel cara membatalkan pesanan di Shopee. Sebisa mungkin kamu melakukan pesanan sebijak mungkin, karena barang yang sudah dikirim kecil kemungkinan untuk dibatalkan. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

More Coverage:

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again