Tips & Trik

[Panduan Pemula] Cara Membeli Token Listrik Prabayar di Aplikasi Go-Jek

Alternatif beli token listrik prabayar selain melalui aplikasi BBM dan Tokopedia

Melanjutkan seri tutorial Go-Jek yang tertunda cukup lama, kali ini redaksi Dailysocial Lifestyle kembali menghadirkan tutorial baru untuk pengguna Go-Jek yang baru saja bergabung. Tutorial kali ini lumayan sederhana, tapi masih banyak yang belum tahu, bahwa selain pesan ojek online, makanan dan belanja barang, di aplikasi Go-Jek kita juga bisa membeli token listrik dan membayar tagihan BPJS.

Nah, tutorial ini akan membahas salah satunya, yaitu cara membeli token listrik di Go-Jek.

  • Jalankan aplikasi Go-Jek seperti biasa, kemudian temukan opsi Go-Bills.

  • Setelah halaman Go-Bills muncul, pilih opsi PLN.

  • Selanjutnya, pilih menu tab Prepaid dan masukkan nomor ID PLN Anda di kolom yang disediakan, terus tap nominal token yang ingin Anda beli.

  • Aplikasi bakal menampilkan jumlah yang harus dibayar dan detail ID PLN Anda. Jika saldo Go-Pay Anda mencukupi, Anda tinggal menyentuh tombol Buy dan transaksi akan langsung dilaksanakan. Selanjutnya, simpan nomor token yang diberikan oleh sistem dan masukkan ke meteran listrik seperti biasa.

Selain Go-Jek, adakah cara lain untuk membeli token listrik PLN pra bayar menggunakan smartphone?

Ada beberapa alternatif. Anda bisa membeli token listrik pra bayar melalui aplikasi BBM. Tutorialnya juga sudah pernah saya bahas, baca di tautan ini. Alternatif kedua, Anda bisa juga mendapatkan token listrik di aplikasi Tokopedia, juga dari smartphone. Tutorialnya belum pernah kita buat, tapi hampir mirip dengan panduan pemula ini.

Sumber gambar header Go-Jek.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter