Setiap orang tentunya punya alasan kuat ketika memblokir seseorang dari kontaknya. Kebanyakan dikarenakan adanya aktivitas spamming, atau hal lain yang menimbulkan ketidak-nyamanan baginya. Di banyak aplikasi mobile, sudah disediakan fitur blokir untuk jadi solusi cepat atas masalah seperti itu. Termasuk di Facebook Messenger. Caranya pun mudah.

  • Jalankan aplikasi Facebook Messenger seperti biasa, kemudian tap pengguna yang ingin diblokir di daftar kontak Anda. Berikutnya, tap ikon (i) di kanan atas, lalu tap Block.

Screenshot_2017-01-05-11-14-21

  • Selanjutnya sentuh opsi Block all message untuk memblokir kontak. Untuk membukanya kembali, tap di tempat yang sama.

Screenshot_2017-01-05-11-14-38

  • Setelah prosedur di atas dilakukan, maka kontak terkait tidak akan dapat mengirimkan pesan ke Anda.
  • Jika suatu saat Anda berkeinginan membuka blokir, selain dengan cara di atas, Anda juga bisa menemukan daftar kontak yang pernah diblokir lalu membukanya dari sana.
  • Caranya, tap menu tab profil di Messenger dan menu People.Setelah itu tap menu Blocked People dan cari kontak yang Anda perlukan dari daftar yang ada lalu tap Unblock.
    Screenshot_2017-01-05-11-15-01

Sebagai catatan penutup, daftar kontak yang diblokir tersebut juga akan muncul di aplikasi utama Facebook. Begitu juga sebaliknya, jika seorang pengguna diblokir dari sana, maka nama bersangkutan juga akan muncul di daftar kontak yang diblokir di aplikasi Messenger.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.