Masih lanjutan tips seputar ponsel Xiaomi Redmi 4A, hari ini kita akan mencoba cara memblokir nomor telepon dan SMS di Redmi 4A.

Enaknya, fitur ini sudah disediakan sejak lahir oleh Xiaomi, jadi Anda tidak perlu repot mencari dan memasang aplikasi pihak ketiga dari Play Store.

  • Buka menu Settings dan temukan menu System Apps – Call Settings.

Screenshot_2017-08-30-19-46-51-356_com.android.settings

  • Di menu pengaturan panggilan, tap menu Blocklist. Kemudian ada beberapa pilihan lain yang bisa Anda pergunakan. Dua yang paling direkomendasikan adalah keyword filter dan blocked numbers.

Screenshot_2017-08-30-19-47-07-124_com.android.phone

  • Fitur keyword filter dipakai jika Anda ingin memblokir SMS dari nomor asing yang memuat kata-kata tertentu. Anda bisa menambahkan kata kunci yang tidak diinginkan. Ketika seseorang dengan nomor baru mengirimkan pesan yang memuat salah satu kata kunci tersebut, maka SMS akan secara otomatis diblok.

Screenshot_2017-08-30-19-48-57-806_com.miui.antispam

  • Sedangkan fitur Blocked Number digunakan jika Anda ingin memblokir nomor ponsel tertentu secara manual. Anda bisa menambahkan sendiri nomor yang tidak diinginkan.

Screenshot_2017-08-30-19-49-20-533_com.miui.antispam

 

Nah bagaimana, tidak terlalu sulit kan?

Selain dengan melakukan langkah-langkah di atas. Anda juga bisa memblokir panggilan dan pesan melalui aplikasinya langsung. Untuk memblokir panggilan, Anda cukup membuka riwayat panggilan dan memblokirnya dari sana.

Sedangkan untuk memblokir pesan, Anda tinggal membuka aplikasi Pesan, tandai pesan yang ingin diblokir dan tap opsi Block. Semoga tips ini bermanfaat, sampai jumpa di tips-tips berikutnya.

Sumber gambar header Fingerwind.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.