Categories

Misc

Cara Membuat Autoresponder di Yahoo Mail

Bambang Winarso - 19 March 2014

Di setiap layanan email gratisan tak terkecuali Yahoo biasanya tersemat fitur autoresponder yang berguna sekali untuk siapapun yang sering menggunakan email sebagai media komunikasi namun sering bepergian keluar kota.

Karena diatur dengan rentang waktu yang terbatas, maka fitur ini perlu dibuat dan diatur sedemikan rupa, yuk kita coba membuat autoresponder di layanan Yahoo Mail.

Sebelum kita mulai ke langkah pertama, perlu saya sampaikan bahwa tutorial ini dijalankan di akun yang menggunakan desain Yahoo terbaru menggunakan bahasa Indonesia.

  • Buka halaman Yahoo kemudian temukan menu Sign In di sudut kanan atas layar komputer Anda, jika ketemu klik Sign In.

 

Info Menarik: Google Umumkan ‘Android Wear’, Debut Perdana di Smartwatch Moto 360

  • Masukkan username dan kata sandi akun Anda dan klik Sign In.

  • Setelah masuk ke dalam layanan email, arahkan kursor mouse ke ikon gear di sudut kanan atas komputer Anda lalu saat muncul menu dropdown klik Pengaturan.

  • Kemudian akn muncul jendela popup baru di layar komputer Anda, klik Balasan Otomatis, kemudian beri tanda centang pada pilihan 'Aktifkan selama tanggal ini (termasuk)', untuk pilihan tanggal Dari, biarkan seperti itu adanya atau ubah sesuai keingingan Anda. Sedangkan pada tanggal Sampai sesuaikan dengan kapan kira-kira Anda ingin fitur ini tetap aktif.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Menghapus Cache di Mozilla Firefox

  • Selanjutnya setelah rentang tanggal Anda tentukan, sekarang isi pesan balasan otomatis yang Anda inginkan. Isinya tentu sesuai dengan apa yang ingin Anda sampaikan, pesan yang saya buat di tutorial ini hanya sebagai acuan saja. Jika sudah selesai, klik tombol Simpan.

Selesai, Anda sudah menyelesaikan tutorial 'Cara Membuat Autoresponder di Yahoo Mail', khusus untuk opsi kirim tanggapan berbeda ke domain khusus sengaja tidak saya bahas, karena tidak begitu perlu dan jarang sekali digunakan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter