Categories

Tips & Trik

Cara Membuat Broadcast Message di WhatsApp

Bambang Winarso - 30 December 2014

Fitur broadcast message tidak hanya dimiliki oleh BlackBerry Messenger. Walau terdapat perbedaan, WhatsApp juga punya fitur yang sama dengan fungsi serupa. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus.

Karena cara kerjanya berbeda, maka cara membuat broadcast message di WhatsApp juga berbeda. Ingin tahu? Ini dia panduannya!

  • Jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa kemudian tap menu New Broadcast.

Cara Membuat Broadcast Message di WhatsApp

 

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Grup di WhatsApp

 

  • Kemudian ketikkan nama kontak yang ingin Anda masukkan dalam daftar penerima broadcast message tersebut. Maksimal 256 kontak dalam satu pesan. Jika sudah tap CREATE.

Cara Membuat Broadcast Message di WhatsApp

  • Selesai, panel chat broadcast message sudah berhasil dibuat. Sekarang silahkan ketik pesan yang ingin Anda sampaikan. Nantinya semua kontak yang masuk dalam daftar di atas tadi akan menerima pesan yang sama.

Cara Membuat Broadcast Message di WhatsApp

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Mengatur Action Center Perangkat Windows Phone

 

  • Anda dapat juga mengirim pesan berupa gambar, video, audio dan kontak. Tap ikon klip di kanan atas jendela chat kemudian pilih opsi yang Anda inginkan.

Cara Membuat Broadcast Message di WhatsApp

Mudah kan ya? Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter