Tips & Trik

[Panduan Pemula] Cara Membuat Dokumen PDF Menggunakan Foxit Reader

Tool konversi dokumen PDF Foxit Reader justru jauh lebih mudah dan ringkas

Membuat dokumen PDF dapat dilakukan dengan banyak cara. Selain metode menggunakan aplikasi seperti yang dahulu pernah kita bahas. Anda juga dapat membuat dokumen PDF langsung dari Microsoft Word, silahkan baca tutorialnya di sini.

Dan di hari ini, Dailysocial ingin menghadirkan satu lagi cara lain membuat dokumen PDF baik dari word, notepad ataupun membuat dokumen format lain, menggunakan aplikasi Foxit Reader yang cukup populer.

  • Unduh dahulu aplikasi Foxit Reader jika belum punya.
  • Jika sudah, langsung jalankan aplikasi di komputer Anda. Berikutnya klik menu File - Create - From File. Pilihan ini saya ambil karena saya ingin membuat dokumen dari word atau format lainnya. Jika Anda ingin membuat dokumen langsung dari Foxit tanpa menggunakan dokumen sumber, bisa saja. Cukup klik File - Create - Blank.

Foxit Reader mendukung hampir sebagian besar format dokumen

  • Dengan asumsi Anda membuat dokumen PDF menggunakan dokumen Word, maka langsung pilih dokumen yang hendak dibuat menjadi PDF. Format yang sudah saya coba baru dua, Office (word, excel, powerpoint, wordpad) dan notepad (txt).

  • Setelah dokumen tampil di Foxit Reader, artinya dokumen PDF sudah berhasil dibuat. Sekarang tinggal disimpan. Caranya klik tombol disket seperti gambar di bawah ini atau File - Save as.

  • Setelah disimpan, maka dokumen akan tampil di dalam folder yang Anda pilih. Sekarang dokumen sudah dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter