19 September 2016

by Bambang Winarso

Cara Membuat Emoji Keren di Snapchat Menggunakan Bitmoji

Bitmoji dapat terintegrasi dengan Snapchat sehingga emoji kreasi Anda bisa jadi stiker di chat dan snap

Sudah pada tahu kan kalau di Snapchat, Anda bisa bikin Emoji khusus yang karakter, aksesoris, dan warna pilihannya sesuai dengan pribadi Anda masing-masing. Emoji kreasi Bitmoji ini kemudian bisa dikirimkan sebagai stiker ketika ngobrol di Snapchat.

Mau tahu cara bikinnya? Ayo, kita coba sama-sama!

  • Jalankan aplikasi Snapchat seperti biasa, kemudian tap tombol gear untuk membuka panel pengaturan. Di panel pengaturan, tap menu Bitmoji lalu tap tombol Create Bitmoji.

  • Selanjutnya, Anda wajib memasang aplikasi Bitmoji terlebih dahulu untuk bisa membuat emoji di Snapchat. Setelah terpasang, jalankan lalu tap Log in with Snapchat agar integrasi berjalan lancar.

  • Setelah berhasil login, muncullah jendela popup di mana Anda dapat menemukan tombol Create Bitmoji. Tap tombol itu kemudian pilih jenis kelamin untuk emoji Anda.

  • Lalu pilih gaya yang Anda inginkan, lanjutkan dengan memilih bentuk wajah, mata, alis, warna rambut, gaya rambut, garis wajah, kumis dan lain-lain. Jika sudah selesai, tap opsi Save & Pick Outfit.

  • Masih lanjut ya, sekarang pilih pakaian yang Anda rasa paling tepat. Jika sudah ketemu, tap tombol centang di kanan atas layar perangkat Anda. Jika kemudian ada permintaan konfirmasi, tap saja tombol Agree & Connect.

  • Selesai, sekarang emoji yang barusan Anda buat akan muncul di kumpulan stiker di Snapchat.

Silahkan dicoba dan semoga berhasil!