Categories

Tips & Trik

[Panduan Pemula] Cara Membuat Grup BBM Android

Bambang Winarso - 22 December 2014

Membuat grup di BBM Android, iOS ataupun Windows Phone bertujuan sama, untuk mempermudah jaringan komunikasi orang-orang dengan ketertarikan yang sama. Atau bisa juga digunakan untuk menjadi sarana promosi dan interaksi para pelaku bisnis.

Nah, di artikel tips ini Trenologi akan membahas tuntas cara membuat grup BBM Android untuk pembaca yang mungkin masih belum tahu caranya.

  • Langkah pertama jalankan aplikasi BBM di perangkat Android Anda. Kemudian tap menu Groups.

Cara Membuat Grup BBM Android

 

Info Menarik: Smartband ‘Gaming’ Ini Memungkinkan Anda Membaca Notifikasi Lebih Cepat

 

  • Selanjutnya ganti gambar, nama dan deskripsi grup. Isinya sesuaikan dengan keinginan Anda, gambar ini hanya contoh. Posisikan opsi allow members to invite others ke posisi ON, tetapi jika Anda ingin hanya Anda yang boleh menambahkan anggota baru, maka ubah ke posisi OFF. Jika dirasa sudah benar, tap tombol Save di kanan atas perangkat.

Cara Membuat Grup BBM Android

  • Sampai di sini grup Anda sudah berhasil dibuat, nah sekarang kita coba tambahkan anggota baru. Masih dalam posisi layar di dalam grup, tap tombol More… kemudian tap Add Contact.

Cara Membuat Grup BBM Android

 

Info Menarik: [Ask The Expert] Tentang Android Lollipop dan Google Play Developer

 

  • Anda kemudian akan menemukan popup seperti ini, untuk menambahkan anggota baru yang sudah ada di kontak Anda pilih Add BBM Contact. Sementara bila belum ada di dalam kontak, Anda bisa menambahkan via PIN, Email atau memindai barcode.

Cara Membuat Grup BBM Android

Selesai, itu dia cara membuat grup BBM Android. Mudah kan?

Jika Anda belum mencoba tutorial di atas, sebaiknya membaca sambil langsung dicoba. Aduh, masih bingung mas! Oke, bagian mana yang membuat Anda bingung? Tinggalkan komentar di kolom yang sudah disediakan ya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech-related research and statistic reports, and follow the latest news about startups and gadgets.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter