Sebelumnya kita sudah membahas cara membuat grup di BBM, Facebook Messenger dan WhatsApp. Nah biar makin komplet, sekarang saya akan berikan tutorial pembuatan grup chat di aplikasi LINE versi Android.

  • Jalankan aplikasi LINE di smartphone Android Anda, kemudian tap chat baru dan temukan opsi Create group. Selanjutnya, buat nama, pilih ikon dan tambahkan member.

Screenshot_2017-02-07-10-06-36

 

  • Pilih teman yang ada di kontak Anda lalu tap tombol Invite dan Save untuk menyimpan grup chat yang baru saja dibuat.

Screenshot_2017-02-07-10-07-26

  • Selesai, grup chat berhasil dibuat dan akan tampil di jendela percakapan Line. Untuk mulai mengobrol cukup membuka chat dan mengirim pesan dari sana. Grup mempunyai berbagai opsi yang terletak di bagian atas.

Screenshot_2017-02-07-10-08-37

  • Selain pesan teks, stiker, audio dan sebagainya. Anda juga bisa membuat catatan, album dan menambahkan anggota grup baru.

Screenshot_2017-02-07-10-08-46

Grup chat di LINE juga mendukung panggilan suara jika Anda ingin mengobrol dengan anggota lainnya. Opsi percakapan yang disediakan juga sama lengkapnya dengan fitur percakapan biasa.

Bagi Anda yang baru mengenal LINE, ada baiknya membaca kembali tips mengoptimalkan aplikasi LINE di artikel ini.

Sumber gambar header YouTube.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.