Cara Membuat Postingan Terjadwal di Grup Facebook

Mengelola postingan secara teratur saat tak memungkinkan update setiap hari

Facebook boleh saja berencana membunuh aplikasi Groups dari portofolionya, tapi bukan berarti layanan grup akan selamanya mati. Grup tetap dapat diakses seperti biasa, tetapi melalui aplikasi utama Facebook baik mobile ataupun browser.

Salah satu fitur yang juga sangat berguna di grup Facebook, adalah fitur jadwal yang memungkinkan kita membuat postingan secara terjadwal sesuai waktu yang diinginkan.

  • Buka grup Facebook Anda melalui aplikasi utama Facebook (bukan aplikasi Facebook Groups). Kemudian buatlah postingan seperti biasa.

  • Ketika isi postingan sudah sempurna, tap menu Schedule tepat di bawah nama Anda.

  • Selanjutnya geser toogle Schedule Post, kemudian pilih tanggal dan jam yang diinginkan. Yaitu hari dan jam kapan postingan tersebut diterbitkan secara otomatis oleh sistem.

  • Setelah tanggal dan jam diatur, maka kini Anda akan mendapati tanggal tersebut di bawah nama Anda. Ini pertanda pengaturan waktu sudah berhasil dilakukan dengan benar. Label post juga berubah dari Post menjadi Schedule. Sekarang tinggal dipencet tombolnya dan tunggu respon aplikasi.

  • Jika sudah selesai, maka kini di grup Anda akan muncul seperti ini, ada 1 post terjadwal yang siap diterbitkan secara otomatis.

Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber gambar header FB.