10 January 2017

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Membuat Status Facebook Berwarna

Fitur baru yang digulirkan perlahan, beberapa dari Anda mungkin belum kebagian jatah

Jelang akhir tahun lalu Facebook menggulirkan update yang memungkinkan pengguna Facebook Android membuat status dengan latar belakang berwarna. Update ini digulirkan secara bertahap, sehingga mungkin sebagian dari Anda belum menjumpainya di perangkat Anda.

Bagi yang sudah dapat jatah tapi bingung cara bikinnya, silahkan disimak tutorial berikut ini.

  • Update dulu aplikasi Facebook di perangkat Anda untuk memastikan versi yang digunakan sudah yang terbaru.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi seperti biasa, lalu tap kotak what's on your mind untuk membuat status baru.

  • Bagi yang sudah kebagian jatah update, maka seharusnya Anda sudah dapat menjumpai beberapa pilihan warna tepat di bawah kotak status. Jika ada, silahkan pilih warna kesukaan Anda lalu ketiklah status seperti biasa.

  • Tapi perlu diketahui bahwa fitur background berwarna ini hanya bisa digunakan untuk status berupa teks, tidak untuk gambar atau video. Apabila sudah selesai, tap tombol Post untuk menerbitkan status Anda.

  • Nah, seperti ini hasil akhirnya. Bagus kan?

  • Jika Anda ingin mengubah warna atau meng-edit status, cukup men-tap tanda jarum di sisi kanan status lalu tap Edit Post. Selanjutnya Anda akan menemukan jendela seperti ketika membuat status baru.

Fitur membuat status berwarna sejauh ini baru dapat dijumpai di aplikasi Facebook versi mobile, tapi teman atau kerabat Anda tetap dapat melihat status lengkap dengan warnanya.

Sumber gambar header Pixabay.