12 February 2015

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Membuat Undangan dengan Microsoft Word 2007

Untuk membuat undangan sederhana, Anda tidak harus mengeluarkan uang karena cukup dengan program Microsoft Word 2007 dan sedikit modifikasi, Anda dapat membuat undangan yang tak kalah menarik. Bahkan untuk undangan pernikahan sekalipun, bisa. Nah, tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya.

  • Sebelum dimulai, pastikan komputer Anda dalam kondisi tersambung ke jaringan internet. Jika sudah, buka program Microsoft Word 2007 kemudian klik tombol Office di sudut kiri paling atas Anda lalu klik New.

  • Sebuah jendela baru seperti ini akan muncul di layar komputer Anda. Scroll dan temukan menu Invitations dan tunggu sampai muncul beberapa pilihan template di panel kanan Anda. Pilih yang paling menarik kemudian klik tombol Download.

 

Info Menarik:Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector di Komputer Windows 7

 

  • Tunggu beberapa saat sampai file berhasil diunggah. Jika sudah maka dokumen akan otomatis terbuka.

  • Nah ini dia! Sekarang tugas Anda tinggal mengubah kalimat di dalam template ini. Sesuaikan dengan undangan yang ingin Anda buat.

Mudah sekali kan? Sekarang, masih mau buang-buang duit untuk membuat undangan?

Sumber gambar header Shutterstock.


Jangan lupa baca juga tutorial seputar Microsoft Office berikut ini:

[Panduan Pemula] Cara Membuat Nomor Halaman di Microsoft Word 2007[Panduan Pemula] Tutorial Microsoft Excel 2007, Cara Mengolah dan Mengurutkan Data Tabel[Panduan Pemula] Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2007[Panduan Pemula] Cara Membuat Grafik di Microsoft Excel 2007