1. Entrepreneur

Cara Membuat Video Promosi Menarik Menggunakan CapCut

Capcut tersedia untuk Android, iOS dan juga bisa diunduh dan digunakan di perangkat desktop

Bagi Anda yang memiliki usaha dan sudah mulai memperhatikan bagaimana banyak orang mempromosikan ke masyarakat luas melalui media sosial, pasti menyadari sesuatu. Sekarang hampir semua orang yang memiliki produk melakukan promosi menggunakan media video pendek dibandingkan dengan hanya poster saja.

Tetapi membuat video dianggap lebih ribet dan tidak semudah menggunakan poster. Apalagi dengan stigma penggunaan aplikasi edit video yang sangat rumit ditambah dengan pengambilan video yang sering kali harus memahami sudut pengambilan gambar yang tepat agar produk terlihat menarik

CapCut adalah aplikasi edit video yang berbasis template siap pakai yang bisa dikustomisasi sendiri oleh pengguna. CapCut berfokus untuk mengedit video pendek yang akan dipublikasikan di media sosial, baik untuk kebutuhan bisnis, konten kreator, atau kebutuhan pribadi. CapCut juga memiliki fitur yang cukup lengkap dan bisa terakses dengan gratis melalui aplikasinya.

Bagi Anda yang baru akan memulai usaha dan berencana membuat materi promosi video yang akan disebarkan melalui media sosial. CapCut menjadi aplikasi yang paling layak dicoba karena ramah untuk pemula dan terintegrasi langsung dengan aplikasi TikTok.

Cara Membuat Video Promosi di CapCut

  • Buka aplikasi CapCut.

  • Cari template sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda.

Pencariannya bisa dilakukan manual atau mencari melalui kata kunci seperti promosi. Atau Anda juga bisa memanfaatkan template yang sedang naik daun atau banyak digunakan oleh kreator yang lain.

  • Jika sudah Anda bisa memasukan materi iklan baik dalam bentuk foto atau video.

Hal ini bisa disesuaikan dengan template yang Anda pilih. Jika slotnya lebih dari dua detik biasanya untuk video jika kurang maka untuk foto. Jika sudah semua bisa klik tanda panah.

  • Edit video promosi Anda

Dalam halaman ini Anda bisa mengedit setiap klip video dan juga tulisan deskripsi di video. Pilih klip jika ingin edit bahan mentah video dan klik teks untuk mengubah tulisan dalam template.

  • Ekspor video yang telah dibuat.

Cek kembali video yang sudah dibuat, jika merasa sudah cukup Anda bisa mengklik ekspor di bagian kanan atas. Jika tidak ingin ada tanda air atau watermark, Anda harus mengunggahnya ke TikTok dan akan tersimpan otomatis juga ke ponsel Anda. Opsi ini disarankan karena unggahnya hanya berupa draf tidak langsung terposting di aplikasi TikToknya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again