Categories

Tips & Trik

Cara Memfilter Konten Dewasa di Aplikasi YouTube Mobile

Artikel lanjutan dari tutorial sebelumnya, kali ini ditujukan untuk menyaring konten dewasa di aplikasi YouTube Mobile Android

Bambang Winarso - 28 June 2016

Seperti yang saya janjikan di artikel sebelumnya, sekarang kita akan membahas bagaimana caranya memfilter atau menyaring konten-konten dewasa di YouTube mobile Android agar anak-anak dapat menikmati video sesuai usia mereka.

  • Pertama, buka aplikasi YouTube di perangkat Anda. Saya memakai Android, untuk platform lain saya rasa interfacenya tidak akan jauh berbeda. Kemudian tap ikon tiga titik di sudut kanan atas dan tap Settings.

Youtube sudah menyediakan filter di panel Settings

  • Berikutnya tap General dan di jendela berikutnya ubah posisi Resticted Mode ke posisi menyala, ditandai dengan warnanya yang lebih cerah.

Mode Restricted secara default dalam posisi mati

  • Selesai, sekarang silahkan coba sendiri untuk membuka video berbau dewasa. Maka, aplikasi akan menampilkan pesan seperti ini.

Video dewasa akan ditandai dan dicekal dari aplikasi

  • Jika perangkat sedang digunakan oleh anak-anak, dan mereka tanpa sengaja mendapati video dewasa, maka mereka tidak akan dapat melihat isi dalaman video sampai mode Restricted dimatikan.

Semoga bermanfaat, silahkan dicoba sendiri.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter