15 September 2016

by Bambang Winarso

Cara Mempercepat Akses Internet di UC Browser Android

UC Browser punya fitur-fitur default yang dapat difungsikan untuk mempercepat akses internet

Agar dapat menjelajah dunia maya dengan optimal, Anda tidak hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil tapi juga butuh aplikasi peramban yang baik. UC Browser merupakan salah satu aplikasi peramban yang menawarkan banyak keunggulan. Beberapa di antaranya, fitur yang dirancang untuk mempercepat akses saat menyambangi halaman demi halaman di dunia maya.

Menonaktifkan Gambar

  • Cara mempercepat akses internet dengan UC Browser yang pertama dapat dengan menon-aktifkan gambar sehingga yang akan ditampilkan hanya teks. Caranya klik tombol Menu - Settings.

  • Di opsi Text-only, ubah dari posisi off ke posisi on yang ditandai dengan highlight warna biru.

Mengaktifkan Cloud Boost

  • Kedua, aktifkan fitur cloud boost untuk kedua jenis koneksi, baik mobile maupun WiFi. Caranya sama dengan langkah di atas, menu - Settings kemudian klik Cloud Boost dan beri tanda centang pada opsi Mobile Network dan WiFi Network.

Ubah Resolusi Gambar

  • Apabila Anda tidak menginginkan cara pertama di atas (menon-aktifkan gambar), Anda bisa mengurangi resolusinya sehingga load halaman paling tidak tetap akan terkurangi. Caranya klik tombol Setting seperti langkah di atas, kemudian tap Browser Setting dan ubah pengaturan Image Quality ke Low atau Medium.

Mengaktifkan fitur Hardware Acceleration

  • Masih di panel Browsing Settings, scroll ke bawah dan aktifkan fitur Hardware Acceleration yang berfungsi untuk mempercepat kinerja aplikasi saat dijalankan.

Sumber gambar header Theunbiasedblog.