Sebelumnya kita sudah mencoba tutorial cara memutus koneksi Wi-Fi pengguna lain di jaringan yang sama menggunakan laptop atau PC. Seperti yang saya janjikan, kita juga akan mencoba trik serupa tapi kali ini kita akan melakukannya dari smartphone Android.

  • Unduh dahulu aplikasi Netcut dari Google Play Store. Tetapi perlu saya ingatkan bahwa untuk melakukan trik ini menggunakan Netcut, smartphone Anda harus dalam kondisi root, jika tidak saya khawatir fungsi Netcut tidak dapat bekerja secara normal.

Screenshot_2016-12-20-12-40-45

  • Jika sudah terpasang, jalankan aplikasi kemudian tap tombol Cut – Defender untuk mencegah serangan yang sama dari pengguna lain.

Screenshot_2016-12-20-12-48-30

  • Di sebelah tombol Defender ada ikon refresh tepat di sebelah ikon Wi-fi. Fungsinya untuk merefresh daftar pengguna. Untuk melihat daftar pengguna, tap ikon Wi-Fi.
  • Untuk memblokir pengguna, tap alamat Mac yang ada di daftar tersebut. Pastikan indikator WiFi berwarna merah atau Off.

Screenshot_2016-12-20-12-48-33

  • Daftar pengguna yang diblokir nantinya akan dikelompokkan di menu Jail.

Screenshot_2016-12-20-12-49-02

  • Jika semua pengguna dirasa sudah diblokir, klik menu Exit – Switch off UI, Keep Service Running. Langkah ini akan menempatkan aplikasi di latar belakang.

Dari pengalaman saya menggunakan Netcut versi Android, aplikasi sering kali membutuhkan waktu yang lama untuk memindai daftar pengguna yang terhubung ke jaringan yang sama. Jadi, jangan buru-buru menutup aplikasi jika semua pengguna belum terdeteksi.

Sumber gambar header Pixabay.

Application Information Will Show Up Here