Categories

Tips & Trik

Cara Menambah Admin di Grup Facebook

Bambang Winarso - 4 December 2014

Di artikel tutorial sebelumnya, kita sudah membahas cara menambah admin di fan page Facebook. Sudah bisa kan sekarang? Oke. Kita lanjutkan tutorial kita, masih membahas Facebook. Kali ini kita coba menjawab pertanyaan dari beberapa teman soal cara menambah admin di grup Facebook.

Fungsi admin grup sama dengan admin fan page, mengelola grup dan mengatur lalu lintas dan juga berinteraksi dengan para member-nya.

  • Untuk menambah admin di grup Facebook, pertama login ke akun Anda seperti biasa kemudian klik salah satu grup yang Anda buat. Anda tidak bisa menambah admin di grup yang bukan milik Anda. Untuk membuat grup Facebook, panduannya dapat sobat baca di tautan ini.

  • Setelah berada di halaman grup Facebook, temukan dan klik menu Members.

 

Info Menarik: Cherrybelle Magical Diaries Ialah Persembahan Altermyth Untuk Para Fans

 

  • Perhatikan di bawah setiap profil member ada tombol gear yang bila diklik maka akan muncul dua pilihan, Make Admin dan Remove from Group. Karena Anda ingin menambah admin di grup Facebook, maka klik Make Admin.

Selesai, akun yang Anda pilih sebagai admin sekarang dapat menjalankan tugas barunya, bukan lagi sebagai member biasa tapi sudah sebagai admin yang mana dengan peran itu ia dapat mengusir member yang usil. Selamat mencoba!

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter