Seperti aplikasi pesan dan jejaring sosial lainnya, di Facebook Andapun bisa menggunakan stiker untuk menunjukkan ekspresi. Dan jika Anda tak begitu menyukai pilihan stiker yang disediakan secara default, Anda bisa menambahkan stiker baru.

  • Jalankan aplikasi Facebook di perangkat Android Anda, kemudian bukalah salah satu status teman atau status Anda. Selanjutnya tap ikon stiker.

Cara Menambahkan Stiker Baru di Aplikasi Facebook Android

  • Saat muncul daftar stiker yang terpasang, tap ikon plus (+) di sisi paling kanan.

Cara Menambahkan Stiker Baru di Aplikasi Facebook Android

  • Saat jendela toko stiker tampil, Anda bebas memilih paket stiker mana yang Anda minati.

Cara Menambahkan Stiker Baru di Aplikasi Facebook Android

  • Berikutnya, tap tombol Download untuk menambahkan stiker baru ke Facebook. Setelah fase ini Anda lewati, stiker langsung dapat Anda temukan di daftar stiker ketika ingin memberikan komentar di status Facebook.

Screenshot_2016-12-14-06-18-26

Cara Menghapus Stiker

Jika Anda sudah bosan dengan stiker yang diunduh, Anda bisa menghapus beberapa. Caranya, ulangi dua langkah di atas. Kemudian ketika toko stiker sudah tampil, tap menu Your Stickers – Edit.

Screenshot_2016-12-14-06-19-07

  • Untuk menghapus stiker, cukup tap ikon merah di samping stiker.

Screenshot_2016-12-14-06-19-13

Stiker yang sudah dihapus akan menghilang dari daftar stiker. Berikutnya, Anda boleh menambahkan stiker baru yang lebih menarik.

Jika Anda menggunakan Line, Anda juga bisa menambahkan stiker, baca di sini tutorialnya. Untuk pengguna BlackBerry Messenger, bisa membacanya di sini.

Sumber gambar header Pixabay.