Ngobrol di LINE tanpa stiker sudah barang tentu bikin aktivitas chatting jadi membosankan. Sayangnya, secara default Anda hanya mendapatkan beberapa paket stiker yang bentuk dan pilihannya pun cukup standar.

Tapi jangan khawatir, LINE itu rajanya stiker. Ada banyak sekali pilihan stiker baik yang berbayar atau gratisan yang bisa Anda tambahkan ke obrolan. Berikut ini adalah tutorial cara membeli atau menambahkan stiker di sana.

Cara Membeli Stiker Premium

  • Jalankan aplikasi LINE seperti biasa, kemudian tap menu tab paling kanan dan pilih Sticker shop.
  • Kalau sudah, sekarang pilih salah paket sticker premium yang Anda sukai.

  • Sekarang pilih tombol Purchase untuk membeli sticker. Pilih OK saat ada notifikasi seperti gambar ini. Di jendela baru, pilih sendiri berapa koin yang ingin Anda beli. Sesuaikan dulu dengan kebutuhan pembelian stiker ya.

  • Berikutnya Anda akan menjumpai jendela popup yang berisikan pilihan cara pembayaran. Di tutorial ini saya menggunakan carrier billing Indosat, cara mengaktifkannya silahkan baca di artikel ini. Tapi jika Anda punya kartu kredit, tak jadi soal, cukup memilih jenis pembayaran kartu kredit.
  • Terakhir masukkan kata sandi akun Gmail dan tap Confirm.

Cara Menambahkan Stiker Gratis

  • LINE juga menyediakan beberapa stiker gratis untuk diunduh. Cara mendapatkannya juga tidak sulit. Silahkan buka kembali Sticker Shop kemudian pilih menu Free.
  • Pilih stiker yang berlabel Free kemudian tap tombol Download.

 

Setelah proses unduhan selesai, Anda cukup men-tap tombol OK dan stiker sudah siap dipergunakan. Untuk melihat stiker yang baru ditambahkan, silahkan mulai obrolan seperti biasa dan tap ikon emoji. Di sana, Anda dapat menemukan bebera menu tab, salah satunya stiker yang baru saja Anda tambahkan. Selamat mencoba!

Sumber gambar header official-blog.line.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.