Cara Menautkan dan Mencopot Akun Resmi dan Akun Pemasaran TikTok Shop

Tutorial cara menautkan dan mencopot akun resmi dan akun pemasaran di TikTok Shop Seller Center.

Seperti yang Anda ketahui, TikTok Shop memungkinkan Anda untuk bisa terhubung ke akun lain sebagai akun resmi atau akun pemasaran melalui TikTok Shop Seller Center. Cara menautkan dan mencopot akun resmi dan pemasaran ini akan Anda dapatkan selengkapnya di sini.

Akun pemasaran TikTok Shop adalah akun di luar officialaccount toko Anda yang dihubungkan agar akun tersebut memiliki keleluasaan untuk mempromosikan produk toko Anda. Sedangkan akun resmi adalah akun resmi toko Anda. Meski akun resmi, Anda tetap bisa menggantinya apabila terjadi sesuatu pada akun resmi Anda.

Cara Menautkan dan Mencopot Akun Resmi dan Akun Pemasaran

Untuk akun resmi, akun yang Anda gunakan saat mendaftar TikTok Shop akan secara otomatis menjadi akun resmi toko Anda. Namun, Anda bisa mencopot tautan akun resmi dan akun pemasaran dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Selanjutnya, pilih tab Official Account untuk mencopot tautan akun resmi atau tab Marketing Accounts untuk mencopot tautan akun pemasaran.
  • Kemudian, klik Unlink pada akun yang ingin Anda copot tautannya.

  • Setelah itu, akan muncul pop up perubahanan akun tautan. Klik Unlink Existing Account untuk mencopot tautan tersebut.

  • Selesai.

Apabila Anda kembali ingin menautkan akun resmi atau akun pemasaran TikTok Shop Anda, berikut adalah tutorialnya:

  • Masuk ke TikTok Shop Seller Center.
  • Pada daftar menu di bagian kiri halaman, pilih My Account > Linked TikTok Accounts.
  • Kemudian, pilih tab Official Account untuk menautkan akun resmi atau tab Marketing Accounts untuk menautkan akun pemasaran.
  • Klik tombol Add New TikTok Account untuk mulai menautkan.

  • Selanjutnya, masukkan username TikTok yang akan ditautkan.

  • Berikutnya, TikTok akan melakukan pengecekan apakah akun masuk kriteria yang ditentukan. Jika lolos, klik Send Invitation untuk mengirim undangan ke akun tersebut sebagai akun resmi atau akun pemasaran.
  • Saat undangan telah disetujui, akun akan langsung terdaftar pada halaman akun resmi dan akun pemasaran TikTok Shop Anda.

Untuk akun resmi, pencopotan akun dapat dilakukan hingga tiga kali. Setelah itu, Anda tidak bisa melakukan pencopotan akun kembali. Jadi, pastikan untuk menautkan akun resmi dengan benar.

Sedangkan untuk akun pemasaran, Anda bisa mengirimkan undangan sebanyak sepuluh kali. Namun, Anda hanya bisa menambahkan akun maksimal empat akun pemasaran.

Itu dia langkah-langkah cara menautkan dan mencopot tautan akun resmi dan pemasaran di TikTok Shop. Meskipun Anda dapat mencopot dan menautkan kembali akun resmi dan akun pemasaran, tetap pastikan untuk memilihnya dengan bijak. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again