Setelah hadir sebagai aplikasi lintas platform dan melalui jalan terjal akibat naik turunnya “kesehatan” BlackBerry di industri mobile, BBM kini menjelma menjadi sebuah platform pesan instan dan gaya hidup yang jauh lebih “hidup”. Tidak hanya fokus pada fungsional utamanya sebagai aplikasi perpesanan, pengembang juga menghadirkan berbagai fitur yang mempermudah pengguna, seperti layanan pembelian pulsa, token PLN, cicilan, berita, video dan lain sebagainya.

Ada satu fitur yang diyakini bakal menjadi standar baru, sebagaimana LINE juga mempopulerkannya. Yakni fitur lowongan kerja yang di BlackBerry Messenger menggunakan label Career. Nah, di layanan ini Anda bisa menemukan berbagai lowongan kerja baru untuk dilamar. Caranya mudah, mari kita coba.

  • Jalankan aplikasi BlackBerry Messenger di ponsel Anda, kemudian tap menu tab keempat tepat di sebelah menu akun. Kemudian tap menu Career.

Screenshot_20170704-143029

 

  • Berikutnya Anda akan menjumpai daftar lowongan kerja yang masih dibuka. Di sini Anda bebas untuk memilah dan memilih yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Apabila ada yang cocok, tinggal tap untuk melihat informasi yang lebih lengkap.

Screenshot_20170704-143036

  • Berbagai penjelasan mengenai pekerjaan dapat Anda pelajari di tahapan ini. Jika merasaya pas, tap tombol Apply.

Screenshot_20170704-143045

  • Tahapan berikutnya adalah mendaftarkan akun dan mengisi formulir yang berisikan data diri, latar belakang pendidikan, pengalaman dan lain-lain. Pastikan semua data telah lengkap, jika sudah tinggal klik Send dan selesai.
    Screenshot_20170704-143128

Terakhir, tunggu respon dari pencari kerja sembari berdoa. Semoga bermanfaat dan selamat atas pekerjaan barunya.

Sumber gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.