MSME Tutorial

Syarat dan Langkah-Langkah Daftar GrabMart Merchant

Langkah-langkah cara mendaftar GrabMart, lengkap dengan syaratnya.

Grab Merchant adalah platform khusus dari Grab yang dibuat untuk membantu usaha kecil, mikro, dan menengah agar bisa terus berkembang di era digital. Salah satu layanan dari Grab Merchant ini adalah GrabMart. Cara mendaftar GrabMart Merchant beserta syaratnya akan selengkapnya dibahas pada artikel ini.

Jadi, bagi Anda yang ingin mulai mengembangkan usaha menjadi mitra GrabMart, pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai.

Syarat Daftar GrabMart Merchant

Sebelum masuk ke pendaftaran, ada baiknya Anda menyiapkan terlebih dahulu syarat-syarat dokumen yang nantinya akan digunakan dalam proses pendaftaran. Apa saja? Berikut ini daftar dokumen yang perlu disiapkan melansir dari situs resmi Grab:

  • Foto KTP pemilik usaha.
Contoh foto KTP yang benar. Sumber: help.grab.com
  • Selfie pemilik usaha memegang KTP.
Contoh foto selfie dengan KTP yang benar. Sumber: help.grab.com
  • Foto tempat usaha tampak depan.
Contoh foto tampak depan toko yang benar. Sumber: help.grab.com
  • Foto tampak dalam tempat usaha.
Contoh foto tampak dalam toko yang benar. Sumber: help.grab.com
  • Foto halaman depan buku tabungan.
Contoh foto buku tabungan yang benar. Sumber: help.grab.com

Selain untuk usaha yang memiliki toko offline, Grab Merchant juga memberikan kesempatan kepada usaha-usaha yang berbasis online dan tidak memiliki toko fisik untuk bergabung di GrabMart.

Apabila Anda termasuk pemilik usaha online-based dan ingin mendaftar GrabMart Merchant, Anda bisa mengganti dokumen foto tempat usaha tampak depan menjadi screenshot akun Instagram bisnis Anda. Kemudian, siapkan juga salah satu gambar produk Anda untuk menggantikan dokumen foto tampak dalam toko.

Contoh foto akun Instagram yang benar. Sumber: help.grab.com
Sample foto produk yang benar. Sumber: help.grab.com

Cara Mendaftar Mitra GrabMart

Semua syarat dokumen telah disiapkan? Berikutnya Anda bisa langsung mendaftar sebagai mitra GrabMart. Simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Isi informasi yang diminta pada form pendaftaran, antara lain informasi mengenai nama bisnis, alamat bisnis, nama Anda selaku pemilik, nomor HP aktif, dan alamat email.
  • Centang kotak persetujuan syarat dan ketentuan.
  • Lalu, klik Daftar.
  • Selanjutnya, tunggu hingga pihak GrabMart menghubungi Anda. Jadi, pastikan nomor HP Anda selalu aktif dan rutin cek kotak masuk email Anda.
  • Pihak GrabMart nantinya akan mengumpulkan dokumen yang telah Anda siapkan sebelumnya dan membantu proses pendaftaran usaha Anda.
  • Jika proses pendaftaran Anda sudah selesai, Anda bisa mulai mengelola toko dan menerima pesanan GrabMart Anda melalui aplikasi GrabMerchant.

Nah, itu dia cara mendaftar sebagai mitra GrabMart bagi Anda pemilik usaha yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, obat-obatan, kosmetik, atau sayur dan buah. Bagi Anda yang juga memiliki usaha di bidang F&B, jangan lupa juga untuk cek syarat dan cara bergabung GrabFood Merchant.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter