25 February 2015

by Bambang Winarso

Cara Menemukan dan Menghapus Aplikasi Atau Layanan yang Terhubung ke Facebook

Sebagian besar situs ternama mewajibkan penggunanya untuk mendaftar sebelum dapat menggunakan segala fitur dan kemudahan yang tersedia. Untuk mempermudah, mereka juga menawarkan pendaftaran cepat menggunakan akun Facebook atau Twitter sehingga pengunjung tidak perlu repot mengisi form dan konfirmasi melalui email.

Tetapi cara ini juga tidak sepenuhnya baik, sebab saat mempergunakan akun Facebook untuk mendaftar akun, maka sadar atau tidak Anda telah memberikan hak akses kepada web tersebut. Beberapa mungkin hanya meminta Anda untuk memberikan izin mem-posting ke timeline, tetapi beberapa lainnya meminta akses ke daftar teman dan juga informasi pribadi di akun Anda yang berstatus publik.

Info Menarik:LINE@ Resmi Hadir untuk Pelaku Bisnis Indonesia

Lalu bisakah kita melihat aplikasi atau web yang sudah terhubung ke akun Facebook dan menghapus akses tersebut? Jawabannya sangat bisa. Seperti ini caranya!

  • Login ke akun Facebook Anda seperti biasa, kemudian klik ikon di sebelah ikon gembok dan klik Settings atau Pengaturan.

  • Di halaman pengaturan, Anda klik menu Apps - lalu di bagian kanan akan terpampang sederet aplikasi dan web yang terhubung ke akun Ada.

Info Menarik:Varian Baru Sony Xperia E4g Sudah Dijejali 4G LTE dan Prosesor Lebih Bertenaga

  • Untuk menghapus aplikasi, arahkan kursor ke salah satu aplikasi yang ada di daftar tersebut, saat muncul ikon pensil dan silang, klik ikon bertanda silang.

  • Kemudian klik tombol Remove di popup yang muncul.

Demikian, semoga dapat menjawab permasalahan Anda.

Sumber gambar header JaysonPhotography/Shutterstock.

Perkaya pengetahuan dan trik soal Facebook di artikel-artikel ini: