[Panduan Pemula] Cara Menemukan Restoran dengan Google Maps Saat Mudik

Google Maps bisa membantu Anda menemukan tempat makan terbaik dan mudah dijangkau

Lebaran sebentar lagi. Jutaan orang di Indonesia pun akan kembali menjalani sebuah tradisi yang bagi sebagian orang sudah menjadi ritual wajib, yaitu pulang kampung alias mudik.

Selama dalam perjalanan mudik, selain kendaraan yang digunakan, manusianya juga butuh "bahan bakar" agar dapat menempuh perjalanan yang menguras energi. Di perjalanan, Anda barangkali akan dengan mudah menjumpai berbagai tempat makan. Tapi untuk menemukan tempat makan terbaik yang dapat dijangkau dengan mudah terutama di kota yang tidak Anda kenali dengan baik, Anda butuh bantuan profesional, atau paling tidak alat bantu. Nah, Google Maps bisa menjadi referensi pencarian restoran terbaik yang ada di sekitar Anda.

  • Sebelumnya, update dahulu ke Google Maps terbaru agar fiturnya sama dengan yang saya gunakan. Setelah diupdate, jalankan aplikasi di perangkat Anda.
  • Saat sudah berjalan, Google Maps akan secara otomatis menampilkan beberapa pilihan tempat seperti restoran, ATM, SPBU, Cafe dan lain-lain. Anda bisa langsung mengklik Restaurant dari sana.

 

  • Alternatifnya, Anda bisa menyentuh kolom pencarian di bagian atas lalu men-tap opsi Restaurant.

  • Nah, selanjutnya Anda sudah bisa menemukan beberapa pilihan tempat makan di sekitar Anda.

  • Di bagian atas ada opsi filter untuk menyaring tempat makan yang sesuai dengan kriteria Anda.

  • Berikutnya silahkan pilih salah satu tempat makan yang Anda anggap paling menjanjikan. Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan petunjuk arah dengan men-tap Get Directions.

  • Nah, sekarang petunjuk lokasinya sudah muncul di perangkat Anda. Untuk memperoleh panduan per belokan, tap tombol Start.

Anda juga bisa memperoleh gambar jelas untuk setiap belokan dengan men-tap menu Route Info.

Sumber gambar header Pixabay.