Aktifkan Fitur COD Bukalapak Bikin Transaksi Lebih Aman!

Buat pelanggan bertransaksi dengan aman dan nyaman dengan mengaktifkan fitur cod Bukalapak

Sebagai salah satu platformjualan online, Bukalapak menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang dapat diaktifkan oleh pelapak. Salah satunya adalah metode pembayaran COD. Adanya metode pembayaran ini terbukti sangat memudahkan para pembeli dalam bertransaksi. Untuk itulah pelapak perlu mengetahui cara mengaktifkan fitur COD Bukalapak ini agar dapat mengundang lebih banyak pembeli.

Step-step Mengaktifkan Fitur COD Bukalapak

Cash on Delivery (COD) adalah fitur pembayaran yang memungkinkan pelanggan membayar pesanan saat pesanan tiba. Anda sebagai pelapak dapat mengikuti cara untuk mengaktifkan COD Bukalapak berikut ini agar pelanggan dapat bertransaksi lebih mudah dan nyaman di lapak Anda.

  • Akses Seller Center Bukalapak dan masuk menggunakan akun lapak Anda.
  • Buka menu Pengaturan dan pilih “Pengiriman”. Lalu, klik pilihan “Pengiriman Dalam Negeri”.
  • Selanjutnya, Anda akan melihat berbagai jasa kirim yang didukung oleh Bukalapak. Di bagian atas daftar jasa kirim, Anda dapat menemukan opsi untuk mengaktifkan fitur Bayar di Tempat. Centang kotak “Bayar di Tempat COD”.

 

 

  • Setelah itu, Anda akan melihat syarat dan ketentuan COD Bukalapak. Jika Anda telah membacanya dan mengerti, klik “Oke, Saya Mengerti”.

 

 

  • Fitur COD di Bukalapak berhasil diaktifkan. Untuk cara mengaktifkan layanan COD melalui smartphone, Anda dapat melihat tutorial lengkapnya pada video di bawah ini.

 

 

Video Cara Mengaktifkan Layanan COD Bukalapak

https://www.youtube.com/watch?v=9_xRoR6kmRY

Cara Mematikan Fitur COD Bukalapak

Jika fitur COD pada lapak Anda telah aktif namun Anda ingin mematikannya karena alasan tertentu, Anda dapat mengikuti langkah singkat di bawah ini. 

  • Login ke Seller CenterBukalapak.
  • Buka halaman Pengiriman dengan mengakses Pengaturan > Pengiriman > Pengiriman Dalam Negeri.
  • Hilangkan tanda centang pada opsi fitur Bayar Di Tempat.

Nah, itu dia cara mudah mengaktifkan fitur COD Bukalapak. Metode pembayaran COD menjadi alternatif bagi mereka yang tidak memiliki akses ke mobile banking atau e-wallet. Itulah mengapa hadirnya fitur COD ini sangat membantu memudahkan pelanggan yang berbelanja di Bukalapak.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again