Cara Mengaktifkan Fitur Game Speed Booster di Xiaomi Redmi 5 Plus

[Panduan Pemula] Cara Mengaktifkan Fitur Game Speed Booster di Xiaomi Redmi 5 Plus

Fitur ini bakal bikin aksi-aksi Anda dalam permainan tak terhentikan
Cara aktifkan Speed Booster
Cara aktifkan Speed Booster

Semua perangkat Xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 9 bisa menemukan satu fitur baru yaitu Game Speed Booster. Tetapi, fitur ini lumayan sulit ditemukan. Saya sendiri perlu beberapa minggu untuk benar-benar ingat di mana letak tombolnya.

Tapi saya ingin jelaskan sedikit apa itu fitur game booster di MIUI 9. Sebagaimana namanya, game speed booster ini semacam ruang khusus di mana Anda dapat menjalankan game dengan gangguan yang minimalis. Ketika game dimasukkan ke dalam daftar khusus game booster, maka sistem secara otomatis akan melakukan beberapa penyesuaian misalnya dengan mencegah aplikasi lain berjalan di latar belakang, mengurangi beban prosesor dan RAM dan mengoptimalkan penggunaan data.

Untuk menggunakan fitur game booster, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Temukan shortcut aplikasi bernama Security, kemudian scroll dan tap opsi Game Speed Booster.

Screenshot_2018-09-20-14-59-02-750_com.miui.securitycenter

 

  • Selanjutnya, tap tombol Start.

Screenshot_2018-09-20-14-59-09-114_com.miui.securitycenter

  • Berikutnya, sistem akan meminta izin membuat sebuah shortcut baru di layar home, setujui saja.

Screenshot_2018-09-20-14-59-13-364_com.miui.securitycenter

 

  • Maka nanti di layar home atau di drawer Anda akan muncul sebuah shortcut baru berlabel Game Speed Booster yang bila diklik akan berisi daftar game-game yang sudah dioptimalkan kinerjanya.

Screenshot_2018-09-20-15-00-36-174_com.miui.home

 

  • Seperti ini kurang lebih daftarnya. Nah, daftar ini bisa dihapus dan juga ditambah apabila memang ada game lain yang belum termasuk di dalamnya.

Screenshot_2018-09-20-14-59-37-819_com.miui.securitycenter

 

  • Di panel tersebut ada juga opsi Settings atau pengaturan yang berisi sejumlah penyesuaian lanjutan, misalnya pengoptimalan otomatis, dan bagaimana perilaku sistem ketika game terpilih dijalankan.

Screenshot_2018-09-20-14-59-56-508_com.miui.securitycenter

 

Seperti itu kurang lebih. Dengan tambahan ini, para pecinta gaming mobile bisa lebih fokus pada permainan, karena aplikasi secara otomatis akan memblokir aktivitas sinkronisasi di latar belakang yang memang kerap membebani perangkat tanpa diketahui oleh penggunanya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…