Categories

Tips & Trik

Cara Mengamankan Hp Android Dari Maling Menggunakan Aplikasi

Bambang Winarso - 13 January 2015

Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada kesempatan, tetapi juga karena niat pelakunya. Hp merupakan salah satu benda yang sering jadi sasaran empuk maling dan copet. Itu sebabnya Anda perlu melakukan tindakan pencegahan.

Nah, dengan aplikasi tertentu Anda bisa lho mengamankan Hp Android dari maling dengan lebih pintar dan efektif. Ingin tahu? Yuk simak cara mengamankan Hp Android dari maling berikut ini!

  • Jalankan aplikasi Play Store di smartphone atau tablet Android Anda. Kemudian ketikkan di form pencarian, anti theft alarm. Setelah muncul hasil pencarian, tap Anti Theft Alarm dari RaLock Technologies. Atau dapat pula melalui tautan ini.

 

Info Menarik:Daftar Harga Smartphone Advan, Evercoss dan Smartfren Bulan Januari 2015

 

  • Pasang aplikasi di perangkat Anda kemudian jalankan. Seperti ini tampilan depan aplikasi. Ada dua tombol utama untuk mengaktifkan alarm, Detect when charge is unplugged dan Detect when is moved. Opsi pertama merupakan fitur yang bila diaktifkan maka alarm akan berbunyi saat kabel charger dilepas. Sedangkan opsi kedua akan aktif bila smartphone digerakkan walaupun hanya sepersekian mili perubahannya.
  • Kita coba yang opsi kedua dahulu. Tap Detect when is moved kemudian masukkan pola atau pin yang nantinya berguna untuk mematikan alarm apabila Anda sendiri yang menggerakkan Hp.

  • Setelah itu setiap kali tombol tersebut Anda aktifkan, maka dalam hitung mundur letakkan perangkat di permukaan rata kemudian diamkan. Sekarang fitur tersebut sudah aktif, maka setiap kali ada orang - siapapun - yang menggerakkan Hp Anda, alarm akan berbunyi dan akan berhenti bila pola atau pin tadi dimasukkan dengan benar. Alarm ini tidak akan terpengaruh oleh seberapa kecil volume perangkat, secara default aplikasi akan menghidupkan alarm dengan tingkat volume maksimal.

 

Info Menarik: Pembelian Konten Digital Semakin Mudah dengan Metode Carrier Billing

 

  • Untuk opsi berikutnya, colokkan dahulu charger Anda kemudian tap opsi Detect when charge is unplugged. Masukkan pola atau pin dan tinggalkan perangkat. Setelah aktif, sekarang siapapun yang mencabut kabel charger akan secara otomatis mengaktifkan alarm.

  • Di panel bagian bawah aplikasi terdapat tombol pengaturan yang berisikan beberapa opsi penyesuian agar aplikasi bekerja sesuai keinginan Anda.

Itu dia salah satu cara mengamankan Hp Android dari maling dengan memanfaatkan aplikasi anti maling dari RaLok Technologies. Selain aplikasi ini masih ada beberapa pilihan aplikasi lain yang cara kerjanya hampir sama, temukan rekomendasinya di tautan ini dan ini. Anda dapat mencoba-coba dahulu sebelum memakai salah satu yang paling pas.

Sumber gambar header Shutterstock.

Perkaya pengetahuan Android Anda melalui artikel-artikel berikut:

Pengertian dan Cara Mengatasi Bootloop di AndroidCara Invite PIN BBM di Perangkat AndroidCara Menghapus Riwayat, Sandi dan Cookies di Opera Mini Android3 Cara Membuka Smartphone Android yang Terkunci (Lupa Password)Dua Akun Email Dalam Satu Aplikasi Gmail Android? Bisa, Seperti Ini Caranya!Cara Reset Smartphone Android ke Pengaturan Pabrik

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter