1. DScovery

4 Cara Mengatasi Gangguan Internet IndiHome

Sinyal IndiHome melemah? Gunakan saja cara berikut ini!

IndiHome merupakan salah satu penyedia layanan internet menggunakan fiber optik di Indonesia. Tentu saja, pengguna IndiHome sudah tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Walaupun IndiHome menggunakan fiber optik, namun IndiHome terkadang tetap mengalami gangguan sinyal. Penyebabnya pun beragam, mulai dari faktor cuaca, hingga sedang dilakukan pemeliharan jaringan sinyal IndiHome.

Sebagai pengguna internet, pasti kamu pernah mengalami gangguan sinyal. Tidak terkecuali pada Indihome. Bahkan, gangguan sinyal bisa menyebabkan kecepatan internet menjadi turun hingga internet tidak bisa digunakan. Pasti kamu merasa kesal. Tenang saja, kamu bisa mengatasinya sendiri dari rumah, lho.

Cara Mengatasi Gangguan Sinyal IndiHome

Banyak cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah dari rumah untuk mengatasi gangguan sinyal IndiHome. Berikut caranya.

Melihat Akun Media Sosial Resmi IndiHome

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu melihat akun media sosial resmi IndiHome. Akun Twitter resmi IndiHome tersedia dengan nama pengguna @IndiHome dan @IndiHomeCare. Melalui akun Twitter @IndiHomeCare kamu bisa menyampaikan keluhanmu dengan tweet ataupun direct message (DM). Nantinya, kamu akan diarahkan sesuai dengan keluhan yang disampaikan.

Menghubungi Customer Service IndiHome

Cara kedua, kamu bisa menghubungi customer service resmi IndiHome yang tersedia pada yang tersedia pada nomor 147. Setelah panggilanmu terhubung, kamu bisa menyampaikan keluhanmu terkait gangguan sinyal IndiHome yang kamu alami. Setelahnya, kamu bisa mengikuti arahan yang diberikan.

Membuat Pengaduan Melalui Aplikasi myIndiHome

Cara ketiga, kamu bisa menggunakan aplikasi myIndiHome untuk membuat pengaduan terkait gangguan sinyal IndiHome. Jika kamu kesulitan membuat pengaduan melalui media sosial IndiHome, cara ini bisa kamu tempuh. Kamu bisa mengunduh aplikasi myIndiHome melalui Google Play Store. Selanjutnya, cukup klik Bantuan pada laman beranda aplikasi dan pilih jenis gangguan yang kamu alami.

Menghubungi Teknisi IndiHome

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menghubungi Teknisi IndiHome. Bisa saja gangguan sinyal pada perangkat IndiHomemu terjadi dikarenakan adanya kerusakan pada kabel optik atau komponen modem yang terpasang di rumahmu. Dengan cara ini, perangkat IndiHomemu yang rusak akan diperbaiki oleh teknisi, sehingga kamu bisa menikmati internet layanan IndiHome setelah selesai diperbaiki.

More Coverage:

Nah, berikut empat cara mengatasi gangguan sinyal IndiHome. Kamu bisa memilih cara yang menurutmu mudah untuk dilakukan. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again