1. DScovery

4 Cara Jitu Mengatasi Gangguan Sinyal Smartfren

Kartu Smartfrenmu gangguan sinyal? Simak saja cara berikut ini!

Gangguan sinyal biasanya tidak memandang waktu maupun provider. Bagaimana tidak, semua provider pasti pernah mengalami gangguan sinyal, walau hanya sebentar. Terlebih jika gangguan sinyal terjadi saat jam kerja, tentu saja kamu akan merasa kesal. Salah satunya pada provider Smartfren.

Jangan khawatir, permasalahan pada gangguan sinyal provider Smartfren tentu saja bisa diatasi. Bahkan, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan seorang diri saja.

Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Smartfren

Gangguan sinyal biasanya terjadi karena banyak faktor. Tidak jarang, akibat terjadi gangguan sinyal, koneksi internet menjadi melemah sehingga menjadi sulit untuk digunakan. Berikut cara jitu mengatasi gangguan sinyal Smartfren.

Melihat Akun Media Sosial Resmi Smartfren

Cara pertama, kamu bisa memantau dengan cara mengikuti akun Smartfren. Biasanya, kamu akan mendapat informasi melalui akun resmi tersebut. Bisa melalui Twitter @smartfrenworld maupun Instagram @smartfrenworld. Selain itu, kamu bisa juga melakukan komplain langsung dengan mengirimkan pesan atau me-reply salah satu tweet akun Smartfren.

Menghubungi Call Center

Cara kedua, kamu bisa menghubungi call center Smartfren. Kamu bisa menghubungi nomor telepon customer service Smartfren di nomor berikut +62-21-50100000. Ceritakan keluhanmu mengenai gangguan sinyal, selanjutnya keluhan kamu akan diproses oleh customer service Smartfren.

Berpindah Lokasi

Nah, mungkin saja kamu mengalami gangguan sinyal dikarenakan kamu berada di lokasi yang sulit menangkap sinyal provider Smartfren. Solusinya, kamu bisa berpindah lokasi untuk mendapatkan lebih banyak sinyal. Tidak perlu jauh-jauh cukup pergi ke luar ruangan, berada di luar ruangan memungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak sinyal.

Aktifkan Mode Pesawat

Cara terakhir, kamu bisa melakukan restart jaringan dengan cara mengaktifkan mode pesawat pada ponselmu selama beberapa menit. Jika sudah diaktifkan, kamu bisa menonaktifkan kembali mode pesawat untuk menangkap jaringan sinyal Smartfren. Biasanya dengan cara ini, sinyal yang ditangkap akan jauh lebih banyak dibanding sebelumnya.

More Coverage:

Nah, berikut artikel cara mengatasi gangguan sinyal Smartfren. Kamu bisa mengatasinya dengan memilih cara yang paling mudah menurutmu. Semoga artikel di atas bermanfaat untukmu, ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again